Lihat, Agenda Pembinaan Majelis Taklim di Mamuju Digelar Secara Virtual

Wacana.info

MAMUJU--Agenda pembinaan majelis taklim di kabupaten Mamuju dilaksanakan secara virtual. Lantaran masih belum redanya pandemi covid-19, kegiatan yang biasanya dilakukan secara tatap muka langsung itu terpaksa dilakukan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Pembinaan majelis taklim tersebut dilakukan via aplikasi zoom meeting, Senin (27/07). Tak lupa jalannya kegiatan tersebut juga diteruskan via akun facebook resmi milik pemerintah kabupaten Mamuju. Dikutip dari rilis media yang diterima WACANA.Info, agenda itu diikuti oleh lebih dari lima puluh kelompok majelis taklim yang tersebar di hampir semua kecamatan se kabupaten Mamuju.

"Kita tidak boleh kalah dengan keadaan. Semua harus tetap semangat untuk kembali menjalankan aktifitas dengan semangat hidup normal baru. Termasuk sektor keagamaan harus bisa kembali kita hidupkan, agar pembangunan yang berkeseimbangan dapat tetap kita jaga," beber Habsi Wahid.

Ustad Kasman Hamal didaulat menjadi pembawa materi pada pembinaan majelis taklim secara virtual itu. Ia pun mengapresiasi semangat para ibu majelis taklim yang dengan semangatnya mengikuti program tersebut. Ia optimis, dengan menggelar kegiatan keagamaan secara virtual, potensi penyebaran virus corona bisa ditekan tanpa mengurangi nilai utama yang terkandung dalam setiap materi yang dibawakan pada kegiatan tersebut.

"Ini gagasan yang sangat luar biasa, sehingga pembinaan ummat akan tetap jalan," sumbang ustad Kasman Hamal. (ADV)