Uraian penutup

Wacana.info
DR. Anwar Sadar, M.Ag. (Foto/Istimewa)

Oleh: Dr. Anwar Sadat, M.Ag (Wakil Ketua III STAIN Majene)

Alhamdulillah. Detik menuju hari kemenangan sedang kita nikmati saat ini. Sungguh sangat mengharukan ketika membuka ulang seluruh tema-tema yang penulis goreskan sepanjang bulan suci Ramadhan tahun ini. 

Tidak terlalu membanggakan memang, karena hanya secuil pengalaman hidup dan sedikit pemikiran sekedar menginspirasi diri sendiri dan setiap pembaca yang intens mengikuti setiap harinya. Sebenarnya penulis bukan tipe inspirator apalagi sekelas motivator. Penulis hanya seorang yang ingin memperbaiki diri dengan banyak belajar pada pengalaman hidup dan juga tentunya belajar dari kehidupan orang-orang yang sukses dalam hidupnya. 

Pepatah mengajarkan experience is the best teacher (pengalaman adalah guru yang paling bijak). Termasuk tentunya pengalaman membuat goresan-goresan singkat selama bulan suci dlam suasana stay at home pasca merebaknya covid-19. 

Sejujurnya tema-tema yang ada lebih banyak tema-tema pesanan dari kolega penulis. Selebihnya masih bersifat dadakan tergantung suasana kebatinan penulis saat hendak memulai merealisasikan ide abstrak yang masih ada di dalam imaginasi.

Semoga menjadi pelengkap muhasabah hidup penulis agar semakin lebih baik dari hari sebelumnya. Akhirnya kepada seluruh teman-teman warga Sosmed, penulis haturkan banyak terima kasih teriring permohonan maaf kami atas nama Anwar Sadat sekeluarga lahir dan bathin.

"Tak ada gading yang tak retak". Tidak ada manusia yang sempurna tanpa cacat. Kita semua pasti memiliki dosa dan kesalahan masing-masing. Di sinilah nilai urgensi dari muhasabahitu. Sambil tetap berharap semoga Ramadhan tahun depan masih bisa kita jumpai. Amin...

 
Wallahu a'lam bis shawab  
Stay at home - Rea Barat, 23 Mei 2020