BLT di Desa Botteng Utara; Rp 289 Juta

Wacana.info
Penyalruran BLT di Desa Botteng Utara, Mamuju. (Foto/mamujukab.go.id)

MAMUJU--Bantuan Langsung Tunai (BLT) di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini jadi salah satu opsi yang diambil pemerintah untuk menjamin perputaran ekonomi masyarakat. Khusus di desa Botteng Utara, Mamuju, total BLT yang disalurkan senilai Rp 289 Juta.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid menjelaskan, pemerintah daerah sangat memahami kondisi masyarakat ditengah wabah covid-19. pemerintah, kata dia, lewat kebijakan pemerintah pusat, telah menyusun program untuk mengatasi virus corona. Seperti jaga jarak, dan berdiam diri dirumah.

"Desa Botteng Utara menggelontorkan dana desa untuk pembayaran BLT sebesar Rp. 289 juta lebih. Itu telah sesuai aturan yakni 30 Persen dana desa untuk BLT. Hari ini di jam yang sama, 34 dari 88 desa di kabupaten Mamuju membagikan BLT dengan nilai sekira Rp 4 Milyar lebih," beber Habsi saat memantau penyaluran BLT di desa Botteng Utara.

Dikutip dari mamujukab.go.id, Habsi berharap, penerima manfaat BLT di desa Botteng Utara untuk memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya. Terlebih hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah sudah di depan mata.

Terpisah, Kepala Desa Botteng Utara, Syahril menyebut, tercatat sebanyak 161 kepala keluarga di desanya yang menerima BLT tersebut. 134 kepala keluarga lainnya menerima Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos.

"Terdapat 161 KK yang terima BLT dana desa, dan 134 KK yang terima BST dari Kemensos. Sementara masih terdapat sekira 180 lebih warga yang belum tercover bantuan," ungkap Syahril.

"kami juga akan mengkoordinasikan nama kepala keluarga yang belum menerima bantuan ke pemerintah daerah agar kiranya dapat tercover pada bantuan selanjutnya karena semua warga terkena dampak covid-19," pungkas Syahril. (*)