Bagi Paket Sembako Kepada Masyarakat, Pemkab Mamuju Minta TNI/Polri Terlibat

Wacana.info
Penyerahan Bantuan Paket Sembako dari Pemkab Mamuju Kepada Masyarakat. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Bupati Mamuju, Habsi Wahid memimpin jalannya prosesi penyerahan 10.000 paket Sembako kepada masyarakat di halaman kantor Bupati Mamuju, Senin (11/05). Para Camat yang menerima paket Sembako tersebut selanjutnya diminta untuk segera menyalurkannya kepada masyarakat.

Dalam penjelasannya, Habsi Wahid menyebut, paket Sembako tersebut diperuntukkan khusus bagi masyarakat yang terdampak covid-19 yang ada di 11 Kecamatan. Kata dia, paket Sembako yang dibagikan itu merupakan donasi non anggaran Pemda yang dikumpulkan atas partisipasi sukarela dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda termasuk dari kepala OPD dan staf ASN pemerintah kabupaten Mamuju.

"Agar para Camat dapat menyalurkannya kepada warganya yang benar-benar membutuhkan," kata Habsi dikutip dari rilis Humas pemerintah kabupaten Mamuju.

Dalam hal teknis penyalurannya, Habsi meminta agar aparat dari TNI dan Polri ikut terlibat. 

"Sehingga dapat meminimalisir penyalahgunaan bantuan dan juga menjaga kondusifitas masyarakat," sambung dia.

Bantuan tersebut sudah termasuk donasi dari Bank Sulselbar lewat program CSR yang dikalkulasi menjadi 500 paket Sembako. Pun dengan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, PT Manakarra Unggul Lestari yang juga menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan langsung diserahkan kepada pihak RSUD Mamuju dan Dinas Kesehatan.

300 paket Sembako lainnya pun merupakan hasil sumbangan Pengurus KONI kabupaten Mamuju.

Lurah Binanga Kecamatan Mamuju, M Taupik Akbar mengaku sangat berterimakasih atas distribusi bantuan tersebut. Kata dia, paket Sembako saat ini memang sangat dibutuhkan oleh sebagian warganya yang belum sempat menerima bantuan.

Senada dengan apa yang disampaikan Kepala lingkungan Kasiwa Timur, Abd. Razak RS. Ia mengaku belum mampu memenuhi semua harapan masyarakat terhadap alokasi bantuan tersebut. Meski di sisi lain, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk memilah warganya yang benar-benar membutuhkan bantuan. (*/Naf)