Corona Menggila, Saatnya Meliburkan Sekolah ?

Wacana.info
Firman Argo Waskito. (Foto/Facebook)

MAMUJU--Minggu (15/03), tercatat sudah ada 117 pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona di Indonesia. Benar, bahwa di Sulawesi Barat tak ada satu pun penderita virus mematikan itu.

Meski begitu, pemerintah provinsi Sulawesi Barat wajib untuk segera mengambil langkah dalam mencegah virus mematikan itu menjangkiti warga di provinsi ke-33 ini. Sebut saja dengan memaksimalkan sistem pengawasan di bandara, terminal atau pelabuhan yang ada di provinsi Sulawesi Barat.

Anggota DPRD Sulawesi Barat, Firman Argo Waskito mengatakan, hal lain yang juga mesti segera dipertimbangkan oleh pemerintah provinsi adalah meliburkan aktivitas belajar mengajar untuk anak sekolah.

"Penting untuk segera menyiapkan langkah tersebut. Apalagi dengan melihat fakta bahwa saat ini penyebaran virus corona sudah semakin menggila," beber Firman Argo Waskito, Minggu (15/03).

Firman yang anggota Komisi I DPRD Sulawesi Barat itu mengaku telah menyampaikan hal tersebut ke Kepala Dinas Pendidikan provinsi Sulawesi Barat. Kata dia, meliburkan aktivitas belajar mengajar saat ini sudah diaplikasikan di beberapa provinsi di Indonesia.

"Pak Kadis (Pendidikan) mengaku akan membicarakan hal ini dengan pimpinan. Termasuk membahas apa langkah yang disiapkan dalam hal pelayanan pembelajaran jika sekolah diliburkan," begitu kata Firman Argo Waskito. (Naf/B)