Warga Binaan Ikuti Sosialisasi Cegah Corona dan Kunjungan Kapolresta ke Rutan Mamuju

Wacana.info
Sosialisasi Penyebaran Virus Corona bagi Warga Binaan Rutan Kelas IIB Mamuju. (Foto/Humas Rutan kelas IIB Mamuju)

MAMUJU--Ratusan warga binaan Rutan kelas IIB Mamuju secara tertib mengikuti sosialisasi pencegahan penularan virus corona, Selasa (10/03) kemarin. 

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, Kawitono yang secara langsung memberikan penyuluhan terkait apa dan bagaimana penularan virus mematikan itu kepada para warga binaan.

Ka Rutan kelas IIB Mamuju, I Gusti Lanang yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, penting bagi para warga binaan untuk mengikuti agendas tersebut. Harapannya, agar mereka tetap waspada dan menjaga kesehatan dari ancaman virus corona.

"Selain itu warga binaan dianjurkan membersihkan tempat tidur, kamar hunian, kamar mandi, dan tempat makan. Apalagi mengingat awal mula masuknya virus maupun penyakit dari tempat tempat yang tidak steril," beber I Gusti Lanang seperti dikutip dari rilis media yang diterima WACANA.Info.

Kunjungan Kapolresta Mamuju ke Rutan kelas IIB Mamuju. (Foto/Humas Rutan Kelas IIB Mamuju)

Rabu (11/03) pagi, giliran Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Minarto yang bertandang ke Rutan kelas IIB Mamuju. Kedatangan Kapolresta Mamuju disambut langsung oleh I Gusti Lanang berikut parta staf Rutan kelas IIB Mamuju.

Dalam kunjugannya tersebut, Kombes Pol Minarto berkesempatan untuk meninjau keadaan dan kemanan di dalam Rutan. Termasuk melihat langsung tempat keterampilan seperti ruang bimbingan kerja dan bimbingan kerja pertukangan kayu.

"Tujuan kegiatan ini untuk mempererat hubungan kerja antara Polresta Mamuju dan Rutan kelas IIB Mamuju dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban sehingga dapat mencegah masuknya peredaran Narkoba, HP dan Pungli di Rutan kelas IIB Mamuju," sebut I Gusti Lanang. (*/Naf)