Kunjungan Pansus GTT/PTT di Kabupaten Polman

Karena Kedisiplinan Mesti Dibarengi Peningkatan Kesejahteraan

Wacana.info
Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim Saat Berkunjung ke Salah Satu Sekolah di Kabupaten Polman. (Foto/Istimewa)

POLMAN--Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat, Abdul Rahim memimpin kunjungan Pansus Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) ke sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Polman, Senin (9/03) kemarin. Pansus GTT/PTT yang bertandang ke Polman merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya mendatangi beberapa sekolah yang ada di bumi Tipalayo itu.

Rahim mengurai, peningkatan kedisiplinan oleh para GTT/PTT dalam menunaikan tugas dan tanggung jawabnya adalah hal yang wajib dipenuhi dala rangka peningkatan kualitas dunia pendidikan di provinsi ke-33 ini. Secara bersamaan, pemerintah dalam hal ini eksekutif dan legisaltif mesti menjamin peningkatan kesejahteraan bagi para GTT/PTT tersebut.

Terdapat tiga poin besar yang harus diselesaikan dengan baik sebagai bentuk tanggung jawab dari pemerintah provinsi. 

"Yang pertama personalianya tentang guru dan pegawainya, kedua peralatannya tentang aset dan lahan yang memiliki dasar hukum atau sertifikat sebagai bagian dari investasi pemerintah, dan ketiga penganggarannya bahwa SMA-SMK harusnya bisa diperjuangkan anggarannya melalui APBD, minimal 20 Persen seperti amanah peraturan undang-undang," papar Abdul Rahim dalam keterangan tertulisnya kepada WACANA.Info.

Validasi data di seluruh sekolah, kata Rahim, jadi sesuatu yang sifatnya segera untuk dilakukan.

"Agar kita tepat dan benar dalam mengambil kebijakan 

secara faktual. Peranan GTT-PTT di sejumlah SMA dan SMK menjadi tulang punggung bagi keberlangsungan proses belajar mengajar," tutup Abdul Rahim, politisi NasDem itu. (*/Naf)