PKS Dukung Sutinah, Tanpa Syarat

Wacana.info
PKS Resmi Serahkan Rekomendasi ke Sutinah Suhardi. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini resmi digenggam Siti Sutinah Suhardi. Ketua DPW PKS Sulawesi Barat, Syamsuddin menyebut, rekomendasi tersebut tanpa syarat apa-apa.

Syamsuddin mengungkapkan, rekomendasi yang diterbitkan DPP PKS untuk pencalonan Sutinah itu sudah bersifat paten. Tidak ada syarat lagi.

"Kecuali tinggal menunggu pasangan Ibu Sutinah. Nanti setelah ada pasangan, DPP PKS akan mengeluarkan kembali SK. Ini sudah final. Tidak ada lagi tawar menawar. Harga mati," tegas Syamsuddin pada agenda penyerahan rekomendasi DPP PKS untuk Sutinah Suhardi di restiran ba'go, d'Maleo hotel Mamuju, Rabu (19/02) malam.

Syamsuddin menambahkan, rekomendasi DPP PKS tersebut merupakan ujung dari serangkaian proses penjaringan bakal calon Kepala Daerah yang telah bergulir sejak Oktober tahun lalu.

"Alhamdulillah, Ibu Tina orang pertama yang mendaftar. Dan beberapa pekan lalu, setelah melalui proaes kajian terhadap ibu Sutinah, maka Alhamdulillah DPP mengeluarkan SK atau rekomendasi ini," beber mantan anggota DPRD Mamuju itu.

Terbitnya rekomendasi tersebut sudah cukup bagi PKS untuk all out memenangkan Sutinah Suhardi di perhelatan Pemilukada tahun 2020 ini.

"Bukan karena dia cantik, bukan karena muda. Tapi yang paling penting adalah adanya kesamaan visi, ingin melihat Mamuju yang lebih baik lagi," begitu kata Syamsuddin.

Sutinah sendiri menyebut, PKS adalah partai politik yang sedari awal telah berkomitmen untuk bergabung dengan koalisi besarnya. Itu dibuktikan dengan komunikasi yang cukup intens yang telah terbangun antara dirinya dengan partai besutan Sohibul Iman itu.

"Desain kita sejak awal memang mewajibkan PKS untuk masuk dalam koalisi bersama. Alhamdulillah, ini adalah komitmen PKS kepada kita. Alhamdulillah," ucap Sutinah Suhardi.

Rekomendasi PKS tersebut menambah amunisi mantan Kadis Perdagangan kabupaten Mamuju itu. Sebelumnya, PAN telah secara resmi menyerahkan surat tugas kepada Sutinah. Belum lagi beberapa partai lain yang telah atau sedang dalam proses penerbitan rekomendasi atau surat tugas untuk pencalonan putri anggota DPR-RI, Suhardi Duka itu.

"Insya Allah Maret. Kita selesaikan koalisi partai dulu. Sisa tiga partai lagi tempat kita mendaftar yang belum kita terima rekomendasinya," ucap Sutinah saat ditanya soal kapan dirinya mendeklarasikan tandemnya di Pemilukada Mamuju tahun 2020.

Sejumlah Pimpinan Partai Politik di Mamuju Menghadiri Penyerahan Rekomendasi PKS untuk Sutinah. (Foto/Manaf Harmay)

Ada yang menarik dari agenda penyerahan rekomendasi DPP PKS untuk Sutinah Suhardi malam itu. Kehadiran sejumlah pengurus teras dari sejumlah partai politik mencuri perhatian mereka yang menghadiri agenda yang dipusatkan di ba'go, d'Maleo hotel Mamuju tersebut.

Mereka yang hadir diantaranya ketua dan sekretaris DPD PAN Mamuju, ketua dan sekretaris DPC Gerindra Mamuju, ketua dan sekretaris PPP, ketua PBB, pengurus DPD Golkar Mamuju, ketua DPC PDI Perjuangan Mamuju, serta ketua dan sekretaris DPD Gelora Sulawesi Barat.

Hadir pula Ketua DPRD Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi serta Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat, Abdul Halim. Termasuk sejumlah anggota DPRD kabupaten Mamuju. (*/Naf)