Di Unika, SDK Gaungkan Semangat Pancasila

Wacana.info
Suhardi Duka di Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Unika

MAMUJU--Agenda sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh anggota DPR-RI, Suhardi Duka dipusatkan di Universitas Tomakaka (Unika), Rabu (5/02). Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa SDK itu berharap agar semangat Pancasila senantiasa terjaga di benak seluruh masyarakat.

Menurut SDK, kondisi Negara yang saat ini tengah dirundung banyak persoalan bikin publik tak punya banyak piliahn. Menjaga sekaligus mengatualisasikan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari adalah salah satu cara untuk merawat Indonesia di tengah badai masalah yang multidimensi itu.

Peserta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Unika

"Mulai dari masalah intoleransi, radikalisme, serta isu penegakan hukum yang belakangan banyak diatensi publik. Merawat semangat Pancasila, serta mengaplikasikannya di kehidupa sehari-hari mesti tetap kita lakukan," beber SDK di hadapan peserta sosialisasi yang didominasi kalangan mahasiswa hari itu.

Kepada para pelanjut estafet kepemimpinan Bangsa, SDK meminta untuk senentiasa memperbaiki kualitas diri. Terus berbuat untuk kebaikan daerah, Bangsa dan Negara.

"Sebab di tangan generasi muda-lah tonggak kepemimpinan itu akan diserahkan. Adalah hal yang sah untuk mengambil nilai positif dari luar. Tapi harap tetap menjadikan Pancasila sebagai filter utamanya," tutup SDK. (ADV)