Harapan AHY untuk BMI di Sulbar; Bantu Perjuangan di Lapangan !

Wacana.info
AHY Hadiri Deklarasi BMI di Sulbar. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Wakil Ketua DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menitip harapan agar organisasi Bintang Muda Indonesia (BMI) dapat menjadi salah satu motor penggerak utama dalam suksesi di Pemilukada tahun 2020. Itu disampaikan AHY saat menghadiri deklarasi BMI yang dipusatkan di d'Maleo hotel Mamuju, Jumat (31/01).

AHY meminta kepengurusan BMI di Sulawesi Barat untuk tetap terstukrur dan saling berkoordinasi serta melengkapi dengan mesin partai Demokrat, utamanya menjelang kontestasi Pemilukada.

"Di Sulbar ada empat daerah yang melaksanakan Pilkada. Kita berharap dan berjuang, semoga kader Demokrat dapat memenangkan Pilkada 2020. BMI dapat hadir sebagai sayap organisasi yang membantu perjuangan di lapangan. Dengan Tagline untuk rakyat BMI peduli dan Beri Solusi diharap mampu menyerap aspirasi masyarakat," tegas AHY seperti dikutip dari rilis media yang diterima WACANA.Info.

Deklarasi BMI sebagai sayap partai Demokrat di kota Mamuju hari itu, sekaligus sebagai penanda dimulainya geralan BMI secara nasional.

Ketua DPN BMI, Farkhan Effendy menyebut, deklarasi BMI merupakan bagian dari upaya untuk mendorong terciptanya SDM yang berkualitas sebagai kader-kader bangsa dan juga mendorong lahirnya para pemimpin muda Indonesia di masa depan.

"Meskipun BMI digagas di Jakarta, kami ingin deklarasi di daerah, bukan di kota besar. Mengapa memilih deklarasi di Mamuju, provinsi Sulbar ? hal ini karena partai Demokrat memenangkan Pemilu 2019 di Sulbar," ujar Farkhan.

Selain dihadiri AHY, dekarasi BMI hari itu juga dihadiri Dewan Pembina BMI, Andi Alfian Malarangeng, Wakil Ketua DPN BMI, Sukri Umar, Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka serta seluruh jajaran Pengurus DPC dan DPD Demokrat se-Sulawesi Barat.

Menurut Farkhan, BMI akan terus mendorong pemuda sebagai pelopor pemersatu bangsa Indonesia. Selain sebagai penggerak pembangunan kemandirian dan kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia. (*)