Deklarasi BMI Digelar di Sulbar, Ini Alasannya

Wacana.info
Geladi Deklarasi DPN BMI di Ball Room dMaleo Hotel Mamuju. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Bintang Muda Indonesia (BMI), organisasi sayap partai Demokrat bakal menggelar deklarasi Dewan Pimpinan Nasional (DPN) di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (31/01). Ball room d'Maleo hotel Mamuju diprediksi akan disesaki para simpatisan BMI dijadwalkan hadir.

Wakil Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipastikan hadir pada deklarasi DPN BMI. Ketua umum DPN BMI, Farhan Effendi membeberkan alasan hingga Sulawesi Barat dipilih jadi tempat pelaksanaan deklarasi.

Salah satunya, kata Farhan, Sulawesi Barat jadi satu-satunya provinsi yang dimemenangkan Demokrat di Pemilu 2019 lalu jadi salah satu alasannya. 

"Selain itu, kita ingin berdekatan dengan masyarakat. Maka kita memilih di daerah," beber Farham Effendi, Kamis (29/01).

Farhan mengurai, BMI adalah organisasi kepemudaan yang lahir dari keresahan anak muda kampung atas kondisi politik hari di kekinian. Menurutnya, BMI lahir berangkat dari keinginan anak muda melihat wajah perpolitikan Indonesia di masa depan yang lebih mementingkan kepentingan rakyat.

"Jadi BMI ini adalah kawanan yang dihimpun berdasarkan gagasan dan moral untuk kebaikan bangsa ini," terang dia.

Terpisah, Wakil Ketua DPN BMI, Sukri Umar mengatakan, BMI diproyeksikan bakal menjadi laboratorium kader untuk selanjutnya bergabung ke partai Demokrat. 

"BMI sebagai organisasi kader. Nanti akan melahirkan kader penggerak memiliki sumber daya manusia. Kedepannya orang-orang yang mengisi ruang politik itu berkualitas, berpihak kepada kepentingan rakyat semata," begitu kata Sukri Umar, pria yang juga anggota DPRD Sulawesi Barat itu. (*/Naf)