Pemuda Diminta Berperan dalam Menggerakkan Ekonomi Daerah

Wacana.info
Pelatihan Peningkatan Wira Usaha Bagi Pemula. (Foto/Dino)

Laporan: Dino

MAMUJU--Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat menggelar pelatihan peningkatan wira usaha bagi pemula, Senin (23/12). Ratusan pemuda dikumpulkan di salah satu hotel di kota Mamuju untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Layanan Kemitraan Pemuda, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat, Darwis berharap, kalangan pemuda dapat menjadi motor utama dalam menggerakkan roda perekonomian di daerah.

Menjadi pelacut semangat bagi masyarakat dalam hal apa dan bagaimana pengelolaan usaha bagi pemula untuk lebih maju dan kreatif pada masing-masing ysaha yang digelutinya.
 
"Sebab pemuda itu sangat dibutuhkan kreatifitasnya demi mendukung jalannya pemerintahan yang lebih baik," ujar Darwis dalam materinya.

Masih Darwis, semua jenis usaha yang digeluti oleh kalangan pemuda hendaknya dibarengi dengan pendampingan. Itu penting demi menjaminkan usaha yang digelutinya benar-benar memberi efek positif utamanya bagi jalannya pemerintahan di provinsi yang Ke-33 ini.

"Agar adanya bimbingan dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga untuk pengelolaan usaha bagi pemula," Sambung dia.

Peran aktif pemerintah jadi hal yang disemogakan Darwis utamanya bagi langkah nyata untuk memberi pendampingan pada setiap jenis usaha yang digeluti kalangan pemuda. 

"Sekiranya di tahun berikutnya kita sudah melihat keberhasilan bagi pemuda Sulawesi Barat," pungas Darwis. (ADV)