Sahabat Rakyat Sapa Warga Bonehau

Wacana.info
Habsi Wahid di Sahabat Rakyat kecamatan Bonehau. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Bupati Mamuju, Habsi Wahid, Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari, Sekda Mamuju, H Suaib, serta sejumlah Kepala OPD lingkup pemerintah kabupaten Mamuju melakoni agenda Safari Sehari Berbakti Untuk Rakyat (Sahabat Rakyat) di kecamaran Bonehau.

Sejumlah pelayanan pemerintahan digelar di even tersebut. Mulai dari pelayanan dokumen kependudukan, perizinan, hingga pemeriksaan kesehatan gratis digelar di kecamatan Bonehau.

Dikutip dari rilis Humas Pemkab Mamuju, Ada yang beda dari tampilan Habsi Wahid di Sahabat Rakyat tersebut. Tampil formal yang acap kali melekat di Habsi Wahid, sama sekali tak terlihat pada seluruh interaksinya di Sahabat Rakyat kecematan Bonehau.

Di sana, Habsi tampil dengan balutan pakaian yang lebih dinamis, lengkap dengan sepatu casual plus celana jeans. Habsi mengaku nyaman dengan apa yang dikenakannya itu.

Kepala desa Banua Ada, Paipinan Tikirik menyebut bukan hanya dari tampilan saja yang menurutnya istimewa, Habsi menurutnya memang sangat sederhana. Ia senantiasa melayani masyarakat dengan tulus.

"Bahkan cara bicaranya ke orang juga sangat dijaga," tutur Paipinan.

Panggung hiburan juga digelar di Sahabat Rakyat kecamatan Bonehau. Penampilan artis ibu kota pun melengkapi seluruh rangkaian kegiatan Sahabat Rakyat. Seperti pada agenda serupa yang telah digelar sebelumnya, rombongan pemerintah daerah mulai dari staf hingga kepala OPD termasuk Bupati dan Sekda menginap di tenda-tenda darurat yang sengaja disiapkan dalam lawatan sehari di kecamatan.

Syamsul, salah seorang pedagang pakaian bekas asal Polman ikut merasakan manfaat atas gelaran Sahabat Rakyat. Meski baru pertama kali menjajakan lapaknya di sekitar tempat pelayanan dalam Sahabat Rakyat, Syamsul mengaku menerima omset lebih pada agenda rutin jajaran Pemkab Mamuju tersebut.

"Masyarakat Mamuju harusnya bersyukur sangat diistimewahkan oleh Bupatinya. Bahkan Beliau mau menjemput ke rumah-rumah," tutur Samsul.

Lain lagi dengan Gabriela. Ibu dua anak asal Bonehau itu mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju. Lebih senangnya lagi, desa yang biasanya sepi mendadak ramai dengan adanya Sahabat Rakyat.

"Kami berharap pemerintah daerah dapat melanjutkan program tersebut di tahun-tahun mendatang," cetus Gabriela. (*/Naf)