Bersih-Bersih Kota Menuju Festival Maradika Mamuju

Wacana.info
Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari Memimpin Agenda Bersih-Bersih Kota di Mamuju. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Selain mempersiapkan hal-hal teknis jelang pelaksanaan even Festival Maradika Mamuju tahun 2019, pihak panitia pun terus mengintensifkan setiap upaya penataan wajah kota Mamuju.

Hal itu dibuktikan dengan aksi bersih-bersih yang dipimpin langsung Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari, Jumat (13/12) pagi. Dikutip dari rilis media Humas Pemkab Mamuju, Irwan mengajak seluruh ASN dan PTT di lingkup Pemkab Mamuju untuk terjun langsung membersihkan wajah kota Mamuju.

Para kepala OPD pun tampak berbaur dalam aksi bersih-bersih demi kelancaran festival Maradika Mamuju tahun 2019 itu.

Irwan dalam keterangannya mengatakan, mengajak seluruh komponen di Pemkab Mamuju untuk terlibat dalam kegiatan tersebut semata-mata untuk memberi stimulan kepada masyarakat dalam upaya mewujudkan Mamuju Mapaccing. Sekaligus sebagai rangkaian agenda dalam menyukseskan gelaran festival Maradika Mamuju.

"Sebagai tuan rumah, kita harus memberikan kesan bahwa selain ramah, Mamuju juga adalah kota yang bersih. Agar para tamu yang akan datang dari ratusan kerajaan di seluruh tanah air akan betah berlama-lama di Mamuju dan akan membawa kesan tersendiri bagi mereka,"beber Irwan Pababari.

Sayang seribu sayang, agenda bersih-bersih yang sedianya diagendakan ikut melibatkan masyarakat tersebut akhirnya tak benar-benar terwujud. Nyatanya, mereka yang terlibat pada bakti sosial pagi itu hanya didominasi oleh aparat birokrasi.

Itu lantaran terjadi mis komunikasi antara pelaksana dengan para Kepala Lingkungan yang luput menyampaikan agenda Jumat bersih kepada warganya.

Meski begitu, Irwan Pababari yang juga ketua panitia Festival Maradika Mamuju itu tak patah arang. Ia pun langsung turun tangan mengajak dan menghimbau masyarakat untuk bersama-sama melakukan kerja bakti. (*/Naf)