PAN Sulbar Bulat Dukung Zulkifli Pimpin PAN Lagi

Wacana.info
Zulkifli Hasan Saat Membuka Worshop Nasional Pimpinan dan Anggota DPRD PAN. (Foto/Net)

JAKARTA--Ketua DPW PAN Sulawesi Barat, Muhammad Asri Anas memberi penegasan seputar sikap enam DPD PAN se-Sulawesi Barat di forum Kongres PAN yang rencananya bakal digelar tahun depan. Menurut Asri, DPD PAN se-Sulawesi Barat bulat untuk mendukung Zulkifli Hasan untuk tetap memimpin PAN untuk periode 2020-2025.

Hal itu disampaikan Asri dalam keterangan pers-nya, Senin (9/12). Kepada WACANA.Info, Asri yang mantan senator itu menjelasakan, ada empat poin utama yang menjadi keputusan DPD se-Sulawesi Barat menuju kongres PAN tahun depan.

Selain kembali mendukung Zulkifli Hasan, DPD PAN di Sulawesi Barat, kata Asri juga mendukung Sulawesi Tenggara untuk menjadi tuan rumah kongres sebagai bentuk penghargaan atas prestasi memenangkan PAN di Pemilu 2019.

"Meminta agar kongres PAN ke-5 paling lambat dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2020. Serta meminta agar kriteria atau syarat calon ketua DPP PAN 2020-2025 minimal mendapat dukungan tunggal dari 10 DPW dan 30 DPD se-Indonesia.

"Ini bertujuan untuk menguji kualitas komunikasi seorang calon ke DPW dan DPD se-Indoneaia," sambung Asri Anas.

Masih Asri, Zulkifli Hasan saat ini sudah memperoleh dukungan dari 30 DPW dan 426 kabupaten/kota se-Indonesia.

"Sehingga kami mendorong agar kongres PAN ke-5 dilakukan secara musyawarah mufakat," pungkas Muhammad Asri Anas. (*/Naf)