Yuslifar Tentang Deretan Nama Calon Pendamping Tina; Semua Komitmen untuk Bersama

Wacana.info
Siti Sutinah Suhardi Saat Menyerahkan Surat Pengunduran Dirinya Sebagai ASN ke Sekda Mamuju. (Foto/Perspektif Mamuju)

MAMUJU--Habsi Wahid dan Irwan Pababari 99,99 Persen bakal kembali sepaket sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati pada Pemilukada Mamuju tahun 2020. Sementara Siti Sutinah Suhardi yang digadang-gadang tampil sebagai penantang belum juga memutuskan siapa nama yang paling pas untuk mendampinginya di momentum politik tersebut.

Belum ada nama, bukan berarti Sutinah sepi peminat. Ada sejumlah nama beken yang santer dikabarkan telah menyatakan kesiapannya untuk mendampingi ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju itu di Pemilukada tahun depan. Ada yang berlatarbelakang akademisi, birokrasi dan politisi.

Direktur Perspektif Mamuju, Yuslifar Yunus Jafar mengaku tak mengkhawatirkan resiko di balik banyaknya nama yang menginginkan sepaket dengan Tina. Meski di ujung nanti hanya akan ada satu nama yang layak untuk dipasangkan dengan Tina, mereka yang belum belum ditakdirkan sepaket dengan putri Anggota DPR RI, Suhardi Duka itu diyakini tak akan 'berpaling ke lain hati', alias meninggalkan gerbong Siti Sutinah Suhardi.

"Kalau persoalan nama-nama itu nantinya akan menjadi lawan kita, itu sudah dibicarakan kedalam. Sisa memang ada beberapa syarat-syarat yang mesti ajukan nanti. Teknis sifatnya," beber Yuslifar kepada WACANA.Info, Jumat (22/11).

Yuslifar yang Sekretaris DPC Demokrat Mamuju itu bahkan menegasakan, komunikasi dengan nama-nama calon pendamping Tina itu sudah dibangun sejak jauh hari. Kesimpulannya, sepaket dengan Tina atau tidak, semuanya berkomitmen untuk masuk dalam gerbong pemenangan Siti Sutinah Suhardi.

"Mereka (yang tidak terpilih) tetap menginginkan bersama dengan Tina. Itu poin besarnya," begitu kata Yuslifar.

Baru Akan Dibuka di Desember 2019

Dikutip dari rilis Perspektif Mamuju, Siti Sutinah Suhardi yang resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon Bupati Mamuju 2020 di tujuh partai diyakini bakal mengangkat trend Tina di tengah publik. Publik Mamuju saat ini diyakini sedang mereka-reka siapa figur bakal calon Wakil Bupati yang akan dipilih oleh Tina nantinya.

"Proses penentuan calon wakil sudah berjalan dalam progres komunikasi yang sangat positif. Tapi kita kejar menyelesaikan agenda koalisi dulu. Kalau penentuan wakil untuk Ibu Sutinah, Desember nanti kita buka ke publik." Beber direktur Yuslifar.

Sutinah sendiri mengaku sudah mengerucutkan sederet nama calon Wakil Bupati untuknya. Figur-figur tersebut selanjutnya akan difinalisasi lewat simulasi survei.

"Belum, belum ada yang final. Meski sudah ada beberapa nama yang mengurucut, tapi semuanya masih berproses. Survei juga kan belum turun. Jadi kita tunggu hasil survei dulu baru di situ kita ada gambaran lalu kita diskusikan terbuka dengan semua figur yang disimulasi. Kita mau komitmen koalisi terjaga. Jadi sekali lagi kita tunggu hasil survei dulu ya," tandas Siti Sutinah Suhardi. (*/Naf)