KPID di Unika; Libatkan Generasi Muda untuk Kampanye Siaran Sehat

Wacana.info
KPID Goes to Campus di Unika Mamuju. (Foto/Humas KPID Sulbar)

MAMUJU--Universitas Tomakaka (Unika) jadi titik selanjutnya pelaksanaamn literasi media KPID Sulawesi Barat. Sejumlah mahasiswa Unika Mamuju turut hadir pada kegiatan tersebut.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Unika, Nazaruddin mengaku sangat bersyukur atas kegiaran yang diinisiasi KPID Sulawesi Barat itu.

Ia pun mengapresiasi kepercayaan KPID Sulawesi Barat yang telah mengajak Unika dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Nazaruddin optimis, literasi media seperti yang diinisasi KPID Sulawesi Barat di atas bakal mampu memberi dampak postif utamanya menyambut era industri 4.0.

"Apa lagi menghadapi era industri 4.0 dan menjelang era industri 5.0 yang tentunya dunia penyiaran akan menjadi cepat perkembangannya. Singga perlu bersama kita memahami. Dan tidak menutup kemungkinan kedepan bisa membuat televisi sendiri," papar Nazaruddin seperti dikutip dari rilis Humas KPID Sulawesi Barat, Rabu (13/11).

Di tempat yang sama, Koordinator Kelembagaan, KPID Sulawesi Barat, Sri Ayuningsih menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian road show KPID Sulawesi Barat ke sekolah dan kampus untuk mendekatkan lembaga KPID kepada generasi muda. 

"Kegiatan ini akan berkelanjutan, menyisir kabupaten lainnya yang ada di Sulawesi Barat. Serta dalam upaya menggaungkan literasi media sebagai salah satu bagian pelibatan generasi muda dalam mendukung siaran sehat, berkualitas dan bermartabat," papar Sri Ayuningsih.

Koordinator Kelembagaan, KPID Sulawesi Barat, Budiman Imran menyebut, tugas dan kewenangan KPID dalam dunia penyiaran khususnya di Sulawesi Barat adalah menjaminkan hadirnya siaran yang sehat, berkualitas dan bermartabat. 

Praktisi media, Naskah M. Nabhan yang didaulat sebagai narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan berbagi informasi terakit literasi yang mesti dipahami sebagai kegiatan yang tidak hanya cukup melihat dan mendengar saja. 

"Tapi mampu menelaah serta mentransfromasi nilai kepada msyarakat. Informasi sehat memiliki manfaat bagi penikmat siaran," begitu kata Naskah M. Nabhan. (*/Naf)