‘ASN Hanya Loyal Pada Tanggung Jawab Pekerjaannya’

Wacana.info
H Suaib Saat Melantik Dewan Pengurus Korpri Kecamatan Tapalang. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Sekda Mamuju, H Suaib resmi mengukuhkan dewan pengurus Korpri unit kecamatan Tapalang periode 2019-2024, Kamis (14/11). Pada kesempatan itu, Suaib menekankan kepada pengurus baru untuk senantiasa menjadi soliditas dan loyalitas pada tanggung jawab pekerjaan.

H Suaib juga menegasakan, adalah hal yang wajib hukumnya bagi ASN untuk terus berdiri di garis tak berpijak alias independen. Lepas dari kepentingan apapun.

"ASN harus tetap berdiri sebagai instrumen yang independen, tidak terkontaminasi terhadap kepentingan apapun. ASN mesti tetap mampu mengedepankan loyaliats terhadap tanggung jawab pekerjaannya," tegas Suaib seperti dikutip dari rilis media Humas Pemkab Mamuju.

Selain harus memiliki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, anggota Korpri harus tetap menjaga solidaritas dan memiliki jiwa korsa atau rasa memiliki sebagai satu kesatuan yang tak terpisahkan.

"seorang anggota Korpri akan senantiasa kuat karena didukung oleh sebuah rasa kebersamaan. Mengayomi dari atas kebawah, saling rangkul dari kedua sisi. Atas semangat kebersamaan ini niscaya Korpri akan kuat dan akan banyak memberi kontribusi kepada daerah yang kita cintai," terang H Suaib.

Korpri, kata H Suaib, memiliki peran strategis dalam dinamisasi pembangunan. Di samping karena posisinya sebagai aparat birokrasi, pengaruh keberadaan anggota Korpri juga ditunjang dari aspek kuantitas atau jumlahnya yang sangat banyak.

"Keadaan apapun yang akan dihadapi kedepan, Korpri harus tetap solid. Perkuat barisan untuk tetap total dalam memberikan pengabdian terbaik kepada daerah. Jangan lupa bentengi diri dengan loyalitas terhadap pekerjaan," tutup H Suaib. (*/Naf)