Reza Bilang, Habsi Wahid Daftar di DPD Gerindra Sulbar

Wacana.info
Ilustrasi. (Foto/Net)

MAMUJU--DPC Gerindra Mamuju sudah sejak beberapa waktu lalu telah menutup pintu bagi siapa saja kandidat calon Kepala Daerah yang menginginkan rekomendasi untuk maju di Pemilukada Mamuju tahun 2020.

Meski begitu, DPD Gerindra Sulawesi Barat, atas keputusan Rakornas Gerindra belum lama ini, memutuskan untuk memperpanjang masa penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pemilukada Mamuju.

Ketua DPC Gerindra Mamuju, Muhammad Reza mengaku, informasi yang ia peroleh menyebutkan, Habsi Wahid telah resmi mendaftar ke partai Gerindra via DPD Gerindra Sulawesi Barat.

"Setahu saya, tim Habsi Wahid sudah ambil formulir di Baleksi (Badan Seleksi) Gerindra provinsi," papar Muhammad Reza kepada WACANA.Info, Senin (11/11).

Sebelumnya diberitakan, DPC Gerindra Mamuju membuka masa penjaringan bakal calon Kepala Daerah di rentang waktu 10 hari. Dimulai pada 1 Oktober 2019 lalu. 

Sampai masa penjaringan tersebut resmi ditutup, DPC Gerindra Mamuju 'hanya' menerima dua berkas bakal calon; H Damris dan Sutinah Suhardi.

Ketua DPC Gerindra Mamuju, Muhammad Reza. (Foto/Facebook)

Menurut Reza, pihaknya tetap akan menjadikan fakta di atas sebagai salah satu pertimbangan dalam menerbitkan rekomendasi usungan.

"Iya dong (tetap dijadikan pertimbangan)," sebut Reza yang mantan aktivis HmI itu.

Sekedar informasi, di parlemen kabupaten Mamuju, partai Gerindra terbilang punya kekuatan yang cukup besar. Itu dibuktikan dengan raihan tiga kursi hasil Pemilu April 2019 lalu.

Kata Reza, Baleksi DPD Gerindra Sulawesi baru akan menutup masa penjaringan bakal calon Kepala Daerah pada 15 November 2019. 

Kubu Tina Optimis Raih Rekomendasi Gerindra

Kandidat calon Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi optimis, pencalonannya di Pemilukada tahun 2020 nanti bakal melampaui syarat minimal enam kursi di DPRD. 

Dikutip dari rilis media perpektif Mamuju, partai Perindo jadi partai kelima yang secara resmi dilamar Tina (sapaan akrab Sutinah Suhardi). 

"Alhamdulillah puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sampai hari ini kita telah lakukan rangkaian syarat penjaringan bakal calon Bupati Mamuju di lima partai, PDIP, PAN, PKS, Gerindra dan Perindo di tambah Demokrat yang telah terlebih dahulu dikonsolidasikan. Kita optimis, batas minimal kursi dukungan parlemen yakni enam kursi akan bisa kita lampaui." jelas Sutinah.

Meski masih menunggu finalisasi proses penjaringan, Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju itu mengaku mendapat respon dan apresiasi dari jajaran pengurus dan badan penjaringan partai yang telah ditempatinya mendaftarkan diri.

Sutinah Suhardi. (Foto/Istimewa)

"Di kesempatan ini, sekali lagi kami bersama seluruh tim dan relawan mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas respon positif serta apresiasi teman-teman partai yang telah menerima dengan sangat terbuka. Kita tunggu proses finalnya diselesaikan oleh teman-teman di partai," tandas dia.

"Di tangan kita sudah ada empat kursi partai Demokrat. Lima partai yang kita sudah konsolidasikan masing-masing PAN dan Gerindra tiga kursi. Sementara PKS, PDIP dan Perindo masing-masing satu kursi. Jadi, Insya Allah hari ini kita sudah berani pastikan bahwa Sutinah akan mencukupi kursi dukungan bahkan melebihi batas minimal syarat dukungan dari enam kursi," begitu kata Yuslifar., direktur Perspektif Mamuju.
 (*/Naf)