Rahmat Sanusi Bilang, Pencinta Alam Adalah Pahlawan

Wacana.info
Muhammad Rahmat Sanusi Saat Melantik Pengurus Reinkarnasi. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Barat, Muhammad Rahmat Sanusi resmi melantik pengurus harian mahasiswa pencinta alam Reinkarnasi periode 2019-2020. Pelantikannya sendiri digelar di aula kantor Gubernur Sulawesi Barat, Sabtu (9/11).

Pada kesempatan itu, Muhammad Rahmat Sanusi mengajak pengurus Reinkarnasi agar terlibat aktif dalam upaya pemerintah dalam melestarikan alam di Semenanjung provinsi Sulawesi Barat.

"Jangan hanya mendaki di Sulsel. Tapi mari juga melihat gunung-gunung di Sulbar untuk kita jaga," beber Rahmat Sanusi.

Di mata Rahmat Sanusi, siapa saja yang aktif di organisasi pencinta alam sesungguhnya layak untuk disebut pahlawan. Rahmat yang ketua FKPT Sulawesi Barat itu mengatakan, segala aksi nyata dalam menjaga kelestarian alam yang dilakukan oleh pencinta alam adalah bukti betapa mereka layak disebut pahlawan.

"Teman-teman pencinta alam ini juga pahlawan. Pasalnya, setiap aksi melestarikan lingkungan yang dilakukan itu merupakan aksi yang sungguh sangat heroik. Mereka ini pahlawan di bidang kelestarian alam," ujar dia.

Ia berharap, semua organisasi pencita alam yang ada di Sulawesi Barat agar tetap bersinergi dengan pemerintah dalam hal menjaga kelestarian alam.

"Dengan begitu, kita yakin betul seluruh lapisan masyarakat akan terpanggil untuk ikut aktif dalam upaya melestarikan alam di Sulbar yang marasa ini," pungkas Muhammad Rahmat Sanusi. (*/Naf)