Bahas Pilkada Mamuju, SDK dan Ahmad Taufan Ketemuan di Jakarta

Wacana.info
Ahmad Taufan dan SDK Ketemuan di Jakarta. (Foto/Istimewa)

JAKARTA--Tokoh masyarakat Mamuju, Ahmad Taufan dan Anggota DPR RI, Suhardi Duka 'ketemuan' di apartemen Batavia, Jakarta, Sabtu (9/11).

Keduanya pun tak memungkiri bahwa pelaksanaan Pemilukada Mamuju memang jadi agenda utama pertemuan tersebut. Baik Ahmad Taufan maupun Suhardi Duka juga bersepakat untuk berkoalisi pada momentum elektoral Pemilukada Mamuju tahun 2020 mendatang.

"Pertemuan kedua ini, kami mengerucut pada pembahasan Pilkada Mamuju tahun 2020," beber Ahmad Taufan.

Ahmad Taufan yang bertemu dengan Suhardi Duka itu seolah jadi tindaklanjut dari agenda serupa yang sebelumnya cukup sering dilakukan Tri Zulkarnain Ahmad dengan Sutinah Suhardi. Tentang kemungkinan Tina-Zul sepaket di Pemilukada nanti, Ahmad Taufan bilang begini:

"Yang jelas saya dan Pak SDK (Suhardi Duka) telah sepakat menyatukan kekuatan. Cuma belum final bentuknya seperti apa," ungkap Ahmad Taufan.

Sementara itu, Suhardi Duka menambahkan, isu Pemilukada Mamuju memang jadi tema utama di pertemuannya dengan Ahmad Taufan itu. Meski diselingi oleh isu-isu krusial lainnya.

"Kami berbicara banyak hal, tentang peran DPR RI untuk Mamuju, juga termasuk bagaimana memajukan Perguruan Tinggi. Kami juga bicara tentang Pilkada 2020," cetus pria yang akrab disapa SDK itu.

SDK yang ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat itu menambahkan, pertemuannya dengan Ahmad Taufan tersebut juga dimanfaatkan sebagai momentum penegasan bahwa secara umum Mamuju butuh perubahan.

"Kami berprinsip bahwa Mamuju perlu ada perubahan. Untuk itu kita perlu merangkul tokoh-tokoh yang dapat memberikan dukungan," demikian SDK. (*/Naf)