Teken MoU dengan KPID Silbar, Ini Kata Rektor Unasman

Wacana.info
Penandatanganan MoU dan MoA antara KPID Sulbar dengan Unasman. (Foto/Humas KPID Sulbar)

POLMAN--Rektor Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman), Chuduriyah Sahabuddin mengapresiasi penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dan memorandum of agreement (MoA) antara Unasman dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Barat.

Menurut dia, apa yang disepekati dengan KPID Silawesi Barat itu semoga dapat meningkatkan kualitas mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Unasman. Termasuk bagi masyarakat luas utamanya dalam isu isu penyiaran.

"Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dengan tetap menjalin kerjasama dengan mitra yang kali ini bersama KPID Sulbar, berharap apa yang rancanakan dapat dijalankan dengan baik," beber Chuduriyan Sahabuddin dalam penandatanganan MoU dan MoA di gedung video conference Mahkamah Konstitusi Unasman, Jumat, (8/11).

Sementara itu, Wakil Ketua KPID Sulawesi Barat, Budiman Imran mengaku, pihaknya kini disibukkan dengan upaya revisi Undang Undang No. 32 Tahun 2020. Hal itu menjadi penting, kata Budiman, untuk bisa mengcover media baru. 

"Tentunya akan membutuhkan banyak bantuan pihak lain utamanya  akademisi sehingga bisa mewujudkan siaran sehat untuk rakyat di provinsi Sulawesi Barat", kata Budiman seperti dikutip dari rilis media Humas KPID Sulawesi Barat.

Penandatanganan MoU dan MoA hari itu dihadiri oleh Wakil Rektor I dan II, Ka Biro Aksi bersama para dosen dan sejumlah mahasiswa. Kegiatannya sendiri berlangsung dalam suasana yang sederhana namun penuh khidmat. (*/Naf)