Kampanye ‘Ayo Menonton dengan Sehat’ di Lingkungan Sekolah

Wacana.info
Gerakan Ayo Menonton dengan Sehat Digelar KPID Sulbar di SMA Negeri 1 Mamuju. (Foto/Humas KPID Sulbar)

MAMUJU--Gerakan 'Ayo Menonton dengan Sehat' kini jadi fokus utama Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Barat. kalangan pelajar pun jadi sasaran awal kampanye menonton dengan sehat tersebut.

Seperti yang diinisasi KPID Sulawesi Barat lewat literasi media di aula SMA Negeri 1 Mamuju, Selasa (5/11). Wakil Kepala Sekolah bagian kehumasan, SMA Negeri 1 Mamuju, Dra. Suriani mengaku sangat bersyukur atas kegiatan yang digelar KPID Sulawesi Barat itu.

"Dengan adanya kegiatan literasi media ini, kami berharap agar anak-anak kami dapat melaksanakan program literasi di sekolah sehingga kedepan anak-anak kami cerdas dan bijak dalam bermedia," papar Suriani seperti dikutip dari rilis media Humas KPID Sulawesi Barat.

Ketua KPID Sulawesi Barat, April Azhari Hardi berharapan, kegiatan tersebut juga menjadi momentum untuk mendekatkan KPID kepada generasi muda. 

"Sehingga nantinya dapat memilah tontonan yang layak sesuai kategori umur mereka," papar April Azhari.

Di tempat yang sama, koordinator kelembagaan, KPID Sulawesi Barat, Sri Ayuningsih menyebut, selain menyasar lingkungan sekolah, literasi media KPID Sulawesi Barat juga akan menjadikan kampus sebagain sasaran utama lainnya.

"Saat ini yang kami lakukan adalah upaya memperkenalkan KPID dan berbagi pengetahuan tentang bagaimana siswa-siswi dapat membudayakan tontonan sehat sehingga nantinya mereka sebagai motor penggerak dalam mendukung siaran sehat dan berkualitas khususnya di Sulawesi Barat," jelas dia.

Untuk informasi, turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan I News Tv,  A Habda Nahyan yang pada kesempatan itu membawakan materi peran media dalam menunjang tontonan sehat. (*/Naf)