Komisi IV DPR RI Terima Kunjungan Menteri Pertanian

Wacana.info
Pertemuan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dengan Anggota Komisi IV DPR RI. (Foto/Istimewa)

JAKARTA--Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo melakoni kunjungan kerja di Komisi IV DPR RI, Selasa (5/11). Anggota Komisi IV DPR RI, Suhardi Duka menyebut, kunjungan mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu dalam agenda perkenalann dengan Komisi IV DPR RI.

Kepada WACANA.Info, pria yang akrab disapa SDK ini mengatakan, Syahrul pada kesempatan tersebut banyak mendengar masukan dari Komisi IV DPR RI utamanya di isu-isu strategis sektor pertanian.

"Sekaligus menyampaikan program jangka pendek dan program TA 2019. Kementan juga menerima masukkan dari anggota dewan. Saya fokus di isu harga sawit yg rendah dan disparitas antar pulau," beber SDK dalam keterangan persnya.

Pria yang juga Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat itu mengaku memberi saran ke Menteri Pertanian agar ternak dapat dibuatkan program di masa mendatang. Begitu juga pemberdayaan PPL yang menjadi ujung tombak Kementerian Pertanian untuk dapat ditingkatkan peran serta fasilitasnya.

"Tidak usah urus politik segala," ujar SDK.

Kepada Syahrul, SDK juga meminta maksimalisasi program bantuan bibit.

"Bibit benih yang diberikan agar yang ssli, bukan asalan. Dan masih banyak isu lainnya," tandas dia.

Bupati Mamuju dua periode itu mengaku belum banyak menyinggung soal isu-isu strategis sektor pertanian di Sulawesi Barat. Kata dia, pertemuan Komisi IV DPR RI dengan Menteri Pertanian tersebut memang tidak secara spesifik membahas program pertanian perdapil anggota Komisi IV DPR RI.

"Belum kita bicara perdapil, masih sifatnya nasional. Setelah saya reses, baru saya berniat membuat agenda khusus untuk itu, sekarang tidak," tutup Suhardi Duka. (*/Naf)