Di Tengah Prosesi Pelantikan, Suraidah Sempat Cium Tangan ke Orang Tuanya

Wacana.info
Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi. (Foto/Kominfo Sulbar)

MAMUJU--Ada yang menarik dari prosesi pelantikan, pengambilan sumpah/janji jabatan pimpinan definitif DPRD Sulawesi Barat, Senn (28/10). 

Saat staf DPRD Sulawesi Barat mempersiapkan segala keperluan pelantikan, Suraidah Suhardi yang hendak dilantik sebagai Ketua DPRD Sulawesi Barat sempat menghampiri kedua orang tuanya, Suhardi Duka dan Harsinah Suhardi yang duduk tak jauh dari meja pelantikan.

Momen tersebut memang berlangsung cukup singkat, sebab tiga nama Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat lainnya; Usman Suhuriah, Abdul Halim dan Abdul Rahim tampak sudah bersiap untuk mengikuti prosesi pelantikan, pengambilan sumpah/janji jabatan pimpinan DPRD yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, Syahrial Sidik.

Saat itu, Suraidah terlihat menyalami plus mencium tangan kedua orang tuanya. Kata Suraidah, aksinya itu merupakan hal yang sudah seharusnya untuk ia lakukan.

"Harus seperti itu lah. Karena tidak mungkin saya bisa sampai di sini, kalau bukan karena restu dari kedua orang tua," sebut Suraidah kepada WACANA.Info.

Dengan aksinya itu, Suraidah berharap, restu Tuhan ada di tangan kedua orang tua.

"Karena saya meyakini bahwa rudho Allah ada sama ridho orang tua," tandas politisi cantik dari partai Demokrat itu.

Suhardi Duka yang dimintai keterangan seputar aksi putrinya di tengah prosesi pelantikan, pengambilan sumpah/janji jabatan haru itu mengatakan, apa yang dilakukan oleh putrinya tersebut adalah sesuatu yang wajar.

"Saya kira dia sebagai anak toh. Sebagai anak minta restu kepada orang tua, saya kira itu wajar. Kalau anak tidak direstui orang tua, yah dosa itu. Setinggi apapun jabatanmu, kalau kau anak, tetap anak," tutup Suhardi Duka, Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat yang kini jadi Anggota DPR RI itu. (Naf/B)