Rahmat Sanusi Ajak Pemuda Mainkan Peran Penting demi Kemajuan Daerah

Wacana.info
Muhammad Rahmat Sanusi. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Momentum sumpah pemuda memang sudah lewat sejak puluhan tahun silam. Kendati begitu, semangatnya wajib terus dipelihara hingga kini, bahkan sampai di masa-masa yang akan datang.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Rahmat Sanusi berharap, generasi muda dengan segenap potensi yang mereka miliki wajib untuk tetap hadir pada setiap ruang pengabdian yang ada. 

Kata Rahmat, pemuda dengan kualitas progresif serta semangat optimismenya sangat diperlukan utamanya dalam upaya mewujudkan Sulawesi Barat yang maju dan malaqbi.

"Pemuda harus terlibat aktif. Harus memainkan peran-peran vital dalam setiap sendi kebijakan di daerah. Pemuda yang progresif dengan ide-ide yang cemerlang sangat dibutuhkan demi mewujudkan kemajuan daerah," beber Rahmat Sanusi dalam keterangan persnya, Senin (28/10).

Dengan perkembangan teknologi yang kian cepat dewasa ini, Rahmat berpesan agar para pemuda di Sulawesi Barat untuk senantiasa mengikuti setiap perkembangan zaman itu. Meski yang tak boleh mengesampingkan falsafah dan nilai luhur akar budaya yang telah sekian lama tertanam.

"Jangan berpaling dari akar budaya kita. Meski up date pengetahuan wajib hukumnya. Sebab yang mengikuti perkembangan zaman namun tetap memegang teguh nilai budaya adalah pemuda yang marasa," pungkas Muhammad Rahmat Sanusi. (*/Nur)