Buktikan Keseriusannya, Thamrin Endeng Lamar NasDem dan PAN

Wacana.info
Thamrin Endeng Mendaftar di NasDem Pasangkayu. (Foto/Istimewa)

PASANGKAYU--Mantan Anggota DPRD Sulawesi Barat, Thamrin Endeng benar-benar membuktikan keseriusannya untuk ambil bagian pada pelaksanaan Pemilukada Pasangkayu tahun 2020.

Itu ia buktikan dengan keputusannya untuk mendaftar di partai NasDem, Kamis (17/10) kemarin.

Dalam keterangan persnya, Thamrin menyebut partai NasDem adalah partai yang benar-benar terbuka. Kepada siapa saja, partai besutan Surya Paloh itu membuka peluang yang sama dalam hal rekomendasi usungan di Pemilukada kabupaten Pasangkayu.

"Semoga partai NasDem tetap besar di Sulbar ini," papar Thamrin.

Partai NasDem merupakan kendaraan politik pertama yang secara resmi didaftar Thamrin. Politisi senior Golkar itu mengaku tak mempermasalahkan apakah ia maju sebagai calon Bupati atau calon Wakil Bupati di ujung utara provinsi Sulawesi Barat tersebut.

"Saya pun juga sudah membangun komunikasi dengan figur dan tokoh-tokoh berpengaruh lainnya di Pasangkayu," tandas Thamrin Endeng.

Dengan modal tiga kursi di parlemen Pasangkayu, NasDem jelas jadi partai yang bakal banyak diburu. Ketua DPD NasDem Pasangkayu, Amris Amir menjelaskan, NasDem membuka masa penjaringan bakal calon Kepala Daerah dibuka selama sebulan penuh.

"Sampai hari ini, sudah ada 11 nama yang mendaftar. Yang mengembalikan formulir empat calon Bupati dan dua calon Wakil Bupati," papar dia.

Amris menambahkan, apapun hasil penjaringan partai NasDem di Pasangkayu tetap akan diplenokan di tingkat DPD (kabupaten) dan DPW (provinsi) partai NasDem.

"Untuk selanjutnya dibawa ke DPP NasDem," begitu kata Amris Amir.

Tuntas dengan serangkaian proses pendaftaran di partai NasDem, Thamrin Endeng pun bergegas ke sekretariat penjaringan bakal calon DPD PAN kabupaten Pasangkayu.

Di Pasangkayu, PAN kebagian dua kursi di DPRD setempat. (*/Naf)