Di Tanah Suci, Kepala Kesbangpol Doakan Kondusifitas Daerah Jelang Pilkada

Wacana.info
Kepala Badan kesbangpol Sulbar, Muhammad Rahmat Sanusi. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Rahmat Sanusi sedang dalam agenda umrah di Tanah Suci, Mekkah.

Di sana, Rahmat mengaku mendoakan kondusifitas daerah utamanya jelang pelaksanaan Pemilukada serentak tahun 2020.

Dalam keterangan persnya kepada WACANA.Info, Rahmat Sanusi menjelaskan, doa yang ia panjatkan di Tanah Suci tersebut adalah salah satu upaya nyata pada tugasnya selaku Kepala Kesbangpol provinsi Sulawesi Barat.

"Kondusifitas daerah jelang Pilkada serentak wajib untuk kita semogakan. Secara nyata, sudah ada beberapa kegiatan yang kita lakukan dalam hal menciptakan kundusifitas daerah. Tidak lengkap rasanya jika usaha itu tidak kita sertai doa," beber Rahmat Sanusi via WhatsApp.

Selain itu, bahaya paham radikalisme juga jadi doa tersendiri yang dipanjatkan Rahmat di sela-sela agenda ibadah Umrahnya. Rahmat yang juga Ketua FKPT Sulawesi Barat itu mengatakan, paham radikalisme wajib ditolak penyebarannya.

Atas dasar itu, ia memohon kepada Allah SWT agar masyarakat Sulawesi Barat jauh dari paham radikalisme.

"Sebab penyebaran paham radikalisme itu nyata sangat berbahaya bagi kehidupan sosial di masyarakat Sulbar. Semoga Allah SWT mengijabah doa ini," pungkas Muhammad Rahmat Sanusi. (*/Naf)