Kembalikan Formulir ke PAN, Habsi Wahid Disapa ‘Saudaraku’

Wacana.info
Habsi Wahid Kembalikan Formulirnya ke PAN. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Bakal calon Bupati Mamuju, Habsi Wahid resmi mengembalikan formulir pendaftarannya ke tim penjaringan bakal calon Kepala Daerah, DPD PAN Mamuju, Senin (23/09).

Bertandang ke sekretariat tim penjaringan bakal calon, Habsi didampingi sekretaris DPW NasDem Sulawesi Barat, Muhammad jayadi. Berikut sejumlah pengurus NasDem lainnya.

Ada yang menarik pada seremoni penyambutan yang dilakukan tim penjaringan bakal calon Kepala Daerah PAN Mamuju hari itu. Ketua tim penjaringan bakal calon Kepala Daerah, DPD PAN Mamuju, Lalu Syamsul Rijal menyapa Habsi Wahid dengan sebutan 'saudaraku'.

'Saudaraku' mnerupakan sapaan khas yang berlaku di internal PAN. Sapaan tersebut tetap berlaku bagi kader PAN dimanapun dia.

"Kepada yang terhormat saudaraku bakal calon Bupati Mamuju, Pak Habsi Wahid," sebut Lalu mengawali sambutannya sebelum secara bergantian menyapa Sekretaris DPW PAN Sulawesi Barat, Arman Salimin, Ketua DPD PAN Mamuju, Masram Jaya dan Sekretaris DPD PAN Mamuju, M Imran yang turut hadir.

Habsi Wahid yang sebelumnya telah dideklarasikan NasDem bakal diusung di Pemilukada Mamuju tahun depan, sedianya tak perlu lagi repot-repot untuk memperoleh rekomendasi dari partai lain. Sembilan kursi milik NasDem di DPRD Mamuju sudah lebih dari cukup bagi Habsi untuk bertarung di Pemilukada serentak tahun 2020.

"Kehadiran Pak Habsi ini kami sangat mengapresiasi sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan Beliau. Ini akan menjadi nilai plus yang akan kami sampaikan ke DPW dan DPP, sebab calon incumbent ini sesungguhnya dalam posisi yang aman. Kursinya sudah lebih dari cukup sebenarnta, tapi Beliau masih membangun komunikasi dengan partai lain. Kami sangat mengapresiasi itu," papar Ketua DPD PAN Mamuju, Masramjaya.

Habsi sendiri merasa sangat bangga atas penyambutan yang ditunjukkan tim penjaringan bakal calon Kepala Daerah PAN Mamuju. Ia yang datang mengembalikan formulir pendaftaran dan dihadiri oleh seluruh pengurus ini PAN, bikin Habsi merasa sangat istimewa. 

"Itu pertanda bahwa kehadiran kami snamgat mempunyai arti. Kami pun ingin mempunyai arti di PAN. Terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas ruang yang dibuka lebar bagi saya, mulai dari mengambil sampai mengembalikan formulir," ujar Habsi Wahid.

Habsi Wahid sadar, sembilan kursi milik NasDem sudah lebih dari cukup untuk mengantar ia ke pertarungan perebutan kursi Kepala Daerah tahun depan. Ia punya alasan tersendiri, mengapa sampai harus 'repot-repot' untuk mengikuti proses penjaringan bakal calon yang berlaku baik di PAN, maupun di PDI Perjuangan.

"Persoalan pilkada ini, kita tidak ingin besar sendiri. Tapi kita ingin besar secara bersama-sama. Semakin besar dukungan dari partai, itu berarti itu representasi dukungan yang besar pula dari masyarakat," begitu kata Habsi Wahid.

Kader PAN Mamuju Resmi Mendaftar

Di hari terakhir masa pengambilan formulir pencalonan, salah satu kader PAN Mamuju, Andis Fahmi resmi mengambil formulir pencalonan di sekretariat tim penjaringan bakal calon Kepala Daerah, DPD PAN Mamuju. Andis merupakan tokoh pemuda asli Mamuju yang di Pemilu April 2019 lalu mengendarai partai berlambang matahari terbit itu dalam perebutan kursi di DPRD Sulawesi Barat.

Andis Fahmi Mengambil Formulir Pencalonan di Sekretariat Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah, DPD PAN Mamuju. (Foto/Istimewa)

Masa pengambilan formulir di sekretariat tim penjaringan bakal calon Kepala Daerah DPD PAN Mamuju akan berakhir Senin, 23 September 2019 pukul 00.00 Wita. Sementara masa pengembalian formulir baru akan ditutup di tanggal 26 September 2019 nanti.

Hingga kini, sudah ada empat nama yang telah resmi mengambil formulir di partai besutan Zulkifli Hasan itu. Ada Sutinah Suhardi, Tri Zulkarnain Ahmad, Habsi Wahid serta Andis Fahmi. Tina dan Habsi bahkan telah mengembalikan formulir pencalonannya. (Naf/B)