Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019 Minim Perwakilan Parpol

Wacana.info
Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019. (Foto/Humas KPU Mamuju)

MAMUJU--Hanya enam perwakilan partai politik yang hadir pada kegiatan evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019. Fakta itu bikin Komisioner KPU Mamuju, Ahmad Amran Nur kecewa.

KPU Mamuju menggelar evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019 di Warkop 157, Rabu (18/09). Perwakilan kepolisian, TNI serta dari Bawaslu Mamuju turut hadir pada kegiatan tersebut.

hadir pula perwakilan organisasi kemahasiswaan, serta sejumlah wartawan pada kegiatan yang dikemas santai itu.

Sayang, dari 16 partai politik peserta Pemilu 2019, hanya ada enam perwakilan partai politik yang hadir pada evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019.

"Kegiatan evaluasi fasilitasi kampanye ini dibiyayai oleh Negara, tapi pimpinan Parpol kurang merespon," keluh Amran, seperti dikutip dari keterangan persnya, Kamis (19/09).

Ada sejumlah catatan penting yang kemudian dijadikan rekomendasi oleh KPU pada kegiatan tersebut. Beberapa catatan penting hasil diskusi evaluasi fasilitasi kampanye malam itu, oleh KPU Mamuju bakal dijadikan referensi untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilukana tahun 2020 yang jauh lebih berkualitas.

"Meski kegiatan ini santai, tapi sifatnya penting dalam evaluasi pelaksanaan Pemilu. Kami juga butuh masukan dari peserta Pemilu untuk melakukan pembenahan dan peningkatan Kinerja dalam menyongsong Pilkada," tutup Ahmad Amran Nur, Komisioner KPU Mamuju divisi Hukum itu. (*/Naf)