Suraidah Jadikan Pengalaman di DPRD Mamuju Sebagai Bekal Utama

Wacana.info
Suraidah Suhardi. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--DPP Partai Demokrat akhirnya memberikan rekomendasinya kepada Suraidah Suhardi untuk duduk di kursi Ketua DPRD Sulawesi Barat. SK penunjukan Suraidah pun telah diserahkan di forum khusus yang digelar DPD Demokrat Sulawesi Barat, Senin (16/09).

Dikonfirmasi usai menerima SK DPP Demokrat, Suraidah mengaku bangga sekaligus bersyukur atas amanah yang diberi oleh partai berlambang bintang mercy itu.

"Tidak mudah memang. Tapi saya yakin dengan doa dan dukungannya semua, itu akan menjadi kekuatan tersendiri bagi saya untuk ke depan saya bisa memberikan yang terbaik untuk Sulbar," kata Suraidah di hadapan sejumlah wartawan.

Suraidah Suhardi bukanlah pendatang baru di kancah peroplitikan lokal di Sulawesi Barat. Politisi cantik yang juga ketua DPC Demokrat Mamuju itu sebelumnya telah dua periode duduk di DPRD kabupaten Mamuju. Lima tahun terakhir, putri Suhardi Duka itu bahkan telah menduduki jabatan Ketua DPRD Mamuju.

"Tentu pengalaman dua periode di DPRD kabupaten akan menjadi bekal saya untuk berkomunikasi dengan semua stakeholder yang ada. Itu menjadi kekuatan bagi saya untuk memberikan yang terbaik bagi daerah," sambung dia.

"Dengan komunikasi yang baik, kita bisa melakukan banyak hal. Itu lah yang menjadi fokus utama saya di masa mendatang," tutup Suraidah Suhardi. 

Selain memutuskan Suraidah sebagai Ketua DPRD Sulawesi Barat, forum khusus yang digelar di sekretariat DPD Demokrat Sulawesi Barat itu juga dibacakan jabatan Ketua DPRD kabupaten Mamuju Tengah yang diamanatkan kepada Arsal Aras, Wakil Ketua DPRD Mamuju untuk Syamsuddin Hatta serta Wakil Ketua DPRD Majene ke M Idwar.

Pada kesempatan yang sama, DPD Demokrat Sulawesi Barat juga membacakan SK pimpinan fraksi Demokrat di DPRD Sulawesi Barat yang diserahkan kepada Syamsul Samad. Serta SK penetapan Yahuda Salempang untuk posisi  Plt Ketua DPC Demokrat Mamasa menggantikan Ramlan Badawi. (Naf/B)