Syamsul Samad Jadi Ketua Fraksi; "Demokrat Harus Disegani"

Wacana.info
Syamsul Samad Saat Menerima SK Ketua Fraksi Demokrat yang Dserahkan Oleh Ketua DPD Demokrat Sulbar, Suhardi Duka. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Oleh DPP Demokrat, posisi ketua fraksi Demokrat di DPRD Sulawesi Barat diamanatkan ke Syamsul Samad. Politisi asal Balanipa itu optimis, fraksi Demokrat akan menjadi farksi yang disegani di lembaga legislatif di Sulawesi Barat itu.

Ditemui usai menerima SK ketua fraksi, Syamsul menjelaskan, hal pertama yang akan ia lakukan adalah segera mengkosolidasikan seluruh anggota DPRD Demokrat di DPRD.

"Konsolidasi dengan teman-teman Anggota DPRD Sulbar dari Demokrat untuk bagaimana agar dalam kerja-kerja kita bisa dijalankan dengan maksimal," sebut Syamsul kepada WACANA.Info, Senin (16/09).

Mantan aktivis HmI itu menyebut, fraksi sebagai perpanjangan tangan partai di parlemen harus bisa mengakomodir kepentingan masyarakat. Itu sesuai dengan nafas utama perjuangan partai Demokrat.

"Agar supaya teman-teman di DPRD bisa maksimal dalam menjalankan fungsinya sebagai anggota DPRD. Menjembatani kepentingan masyarakat yang diwakilinya," sambung dia.

"Intinya adalah, fraksi Demokrat harus menjadi kekuatan yang disegani di DPRD Sulbar," tegas Syamsul Samad.

Seperti diberitakan, selain menunjuk Syamsul Samad sebagai ketua fraksi di DPRD Sulawesi Barat, DPP Demokrat juga mengamanatkan jabatan Ketua DPRD Sulawesi Barat kepada Suraidah Suhardi.

Sementara untuk posisi Ketua DPRD kabupaten Mamuju Tengah, DPP Demokrat menyerahkannya kepada Arsal Aras. Lalu posisi Wakil Ketua DPRD Mamuju untuk Syamsuddin Hatta serta Wakil Ketua DPRD Majene ke M Idwar.

"Sebagai Ketua DPD, kami tentu memiliki tanggung jawab untuk mengamankan dan melaksanakan keputusan ini dengan sepenuh hati. Sekaligus mendukung mereka agar sukses menjalankan tugas-tugasnya," tandas Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka. (Naf/B)