Berebut Rekomendasi PAN di Pilkada Mamuju

Wacana.info
Ketua DPD PAN Mamuju, Masramjaya. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Partai Amanat Nasional (PAN) mulai memanaskan mesin politiknya menuju pelaksanaan Pemilukada Mamuju tahun depan. Itu dibuktikan dengan pelaksanaan proses penjaringan bakal calon yang akan diusung di pesta elektoral Pemilukada Mamuju.

Ketua DPD PAN Mamuju, Masramjaya menyebut, siapa saja figur yang menginginkan rekomendasi PAN di Pemilukada Mamuju sudah bisa mengambil formulir pada 12 September 2019.

"Yang pasti syarat khususnya siap membesarkan PAN di masa mendatang," ujar Masram kepada WACANA.Info, Selasa (10/09).

"Kami hanya akan mendukung yang menurut kami bisa bersama-sama selama lima tahun. Bukan hanya masa kampanye saja," sambung pria yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Mamuju itu.

Untuk inforamsi, DPD PAN Mamuju telah menerbitkan SK tentang struktur tim penjaringan dan verifikasi Pemilukada Mamuju. Ketua DPD PAN Mamuju, Masramjaya dan Sekretaris DPD PAN Mamuju, M. Imran AB ditunjuk sebagai penanggungjawan tim penjaringan.

Lalu Syamsul Rijal ditunjuk sebagai ketua tim penjaringan, sementara sekretaris tim penjaringan dipercayakan kepada Asraruddin. Bendahara tim penjaringan dijabat oleh Natalia Lewi Sitokonni.

"Beberapa bakal calon sudah menghubungi DPD PAN Mamuju maupun tim penjaringan yang akan mengambil formulir di PAN," sebut Masram.

SK Penjaringn Bakal Calon DPD PAN Mamuju. (Foto/Istimewa)

Diakui Masram, kader PAN tetap mendapat skala prioritas untuk direstui partai berlambang matahari terbit itu maju di Pemilukada Mamuju. Kata Masram, ada sejumlah kader PAN yang kini mulai dibincang hangat bakal maju di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Misalnya Arif Dg Matemmu, Muhaimin Faisal yang tetap akan menjadi pertimbangan. Termasuk salah satu kader Muhammadiyah, Chandra Hapati Hasan yang beberapa hari ini intens membangun komunikasi dengan PAN. Idealnya (mengusung) kader. Tapi kami juga tidak bisa memaksakan kader yang tidak siap untuk serius maju. Makanya ada opsi-opsi yang sementara kami rancang bersama pengurus DPW PAN Sulbar," beber Masram.

"Semua masih bisa terjadi sampai masuk tahapan pendaftaran nantinya," tutup Masramjaya.

Tiga kursi kepunyaan PAN di DPRD Mamuju hasil Pemilu April 2019 lalu. Wajar jika rekomendasi partai besutan Zulkifli Hasan itu begitu diperebutkan oleh banyak figur. (Naf/B)