Sutinah Lamar PDI Perjuangan, Yuslifar: Partai Lain Sedang Dikomunikasikan

Wacana.info
(Foto/Perspektif Mamuju)

MAMUJU--Bakal calon Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi resmi melamar PDI Perjuangan. Hal itu dibuktikan saat Direktur Prespektif Mamuju, Yuslifar mewakili Sutinah untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Mamuju di PDI Perjuangan, Kamis (5/09) kemarin.


Dukutip dari keterangan tertulisnya, Yuslifa menjelaskan, langkah untuk melamar PDI Perjuangan tersebut adalah sebuah penegasan tentang keseriusan Sutinah menatap Pemilukada Mamuju tahun 2020 mendatang.

Kata dia, PDI Perjuangan adalah satu dari sekian partai politik yang sedang dikomunikasikan untuk mengusung Siti Sutinah Suhardi di Pemilukada tahun depan.

"Kita sudah mengambil formulir penjaringan bakal calon Bupati Mamuju untuk ibu Sutinah. Selain PDI Perjuangan, beberapa partai lainnya juga sudah kita komunikasikan sebagai prioritas koalisi pengusung bersama Demokrat," ujar Yuslifar kepada WACANA.Info, Jumat (6/09). 

Yuslifar menambahkan, pihaknya pun dalam waktu dekat bakal membawa nama Siti Sutinah Suhardi ke DPP partai Demokrat.

"DPP akan menggelar Harlah nasional partai Demokrat 9 September. Kesempatan itu akan kita gunakan untuk mengusung nama Sutinah ke DPP. Semua progres dukungan serta gerakan menuju Pilkada Mamuju juga akan kita presentasikan ke DPP, termasuk apa yang kita komunikasikan hari ini dengan DPC PDI Perjuangan," cetus pria yang juga sekretaris DPC Demokrat Mamuju itu.

Yuslifar optimis, Demokrat akan total mengusung Siti Sutinah Suhardi di Pemilukada Mamuju. Isyarat dukungan oleh DPP Demokrat sudag tersirat saat Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan berkunjung ke Mamuju beberapa waktu lalu. (*/Naf)