Hargai Pahlawanmu untuk Kebaikan Daerah

Wacana.info
Kepala Kesbangpol Sulbar, Muhammad Rahmat Sanusi. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Pemerintah provinsi Sulawesi Barat baru saja menyerahkan Satya Lencana Karya Satya kepada beberapa birokrat pemerintah provinsi yang telah mengabdi selama 10 atau 20 atau 30 tahun. 

Di kesempatan yang sama, pemerintah provinsi Sulawesi Barat juga menggelar silaturrahmi dengan para veteran pejuang perintis kemerdekaan di provinsi ini.

Silaturrahmi dengan para veteran pejuang kemerdekaan itu dilakukan pemerintah sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang telah dengan sepenuh jiwa berjuang demi satu kata, merdeka.

Kepala Kesbangpol Sulawesi Barat, Muhammad Rahmat Sanusi menjelaskan, kemerdekaan adalah nikmat yang sangat besar dalam kehidupan. Betapa tidak, tanpa kemerdekaan manusia hidup bagai dalam pasungan, hingga tak ada kenikmatan yang bisa dirasakan dalam menjalani kehidupan. 

"Kita ini tinggal menikmati hasil perjuangan para pahlawan. Masak tidak mau bersyukur," ujar Rahmat usai menghadiri penyerahan Satya Lencana Karya Satya dan silaturrahmi dengan veteran pejuang kemerdekaan yang dilaksanakan pemerintah provinsi Sulawesi Barat di kantor Gubernur Sulawesi Barat, Kamis (15/08).

Rahmat Sanusi yang juga ketua FKPT Sulawesi Barat itu menambahkan, menghargai jasa pahlawan adalah salah satu cara untuk mendapatkan kebaikan bagi daerah. Menghargai, kata Rahmat, bukan sebatas di lidah saja.

"Menghargai yang saya maksud adalah itu semua mesti dibuktikan lewat aksi nyata. Bukan sekedar diucapkan saja," pungkas Muhammad Rahmat Sanusi. (*/Naf)