Tawwa, Lima Tenaga Pendidik dari Mamuju Wakili Sulbar di Kompetisi Nasional

Wacana.info
(Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Prestasi membanggakan diraih oleh lima orang tenaga pendidik asal Mamuju. Kelimanya sukses meraih predikat terbaik dalam pemilihan pengawas, guru dan kepala sekolah berprestasi dan berdedikasi yang dilaksanakan pemerintah pro Sulawesi Barat.

Kelimanya pun dipastikan bakal mewakili Sulawesi Barat di even yang sama untuk tingkat nasional. Bupati Mamuju, Habsi Wahid resmi melepas kelima tenaga pendidik yang dimaksud untuk mengikuti even nasional tersebut.

Dalam penjelasannya, Habsi Wahid sangat mengapresiasi atas apa yang telah dicapai oleh sejumlah para tenaga pendidik di Mamuju. Ia menilai, dengan keberadaan kepala sekolah, guru maupun pengawas yang memiliki SDM di atas rata-rata, tentu akan menjadi salah satu indikator meningkatnya kualitas pendidikan di kabupaten Mamuju.

"Kalau tenaga pendidiknya sudah mampu memperlihatkan prestasi seperti ini tentu ini adalah indikasi bahwa pendidikan kita masih terus membaik di tengah keterbatasan yang kita miliki," jelas Habsi pada pelepasan yang digelar di ruang kerja Bupati Mamuju, Rabu (7/08).

Meski begitu, Habsi tetap berpesab agar capaian itu tak membuat semua pihak  berpuas diri. Kata Habsi, OPD terkait harus dapat terus berbenah salah satunya dengan membenahi program pengembangan SDM, baik guru, pengawas, kepala sekolah maupun para anak didik.

"Agar kualitas pendidikan kita nantinya dapat terus meningkat yang ditandai juga dengan hasil UNBK yang tidak hanya sebatas dilakukan dengan jujur, namun telah berprestasi," harap Habsi Wahid.

Untuk diketahui, kelima tenaga pendidik yang mewakili Sulawesi barat di ajang tingkat nasional masing-masing;  Abdul Razak (Pengawas SD), Irwan (Pengawas SMP), Jufri ( Guru SD Panamba), Hilman (Guru SMP Papalang), dan Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Kalumpang Monalisa. (ADV)