Hore... Pemkab Mamuju Terima Bantuan Kapal

Wacana.info
Bupati Mamuju Saat Melakukan Uji Coba Kapal Laut. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Permohonan bantuan kapal laut yang disemogakan pemerintah kabupaten Mamuju berbuah manis. Dirjen perhubungan laut, Kementerian Perhubungan rencananya bakal memberi 94 unit kapal yang disipkan pemerintah pusatuntuk dihibahkan ke daerah.

Kabupaten Mamuju untuk tahap awal akan menerima satu unit kapal dengan nilai anggaran Rp. 2.338.660.894.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid saat melakukan uji coba kapal dengan spesifikasi 35 GT di pelabuhan Mamuju, Selasa (6/08) mengaku bersyukur atas bantuan tersebut. Ia juga sekaligus mengapresiasi  upaya yang intens dilakukan jajarannya kepada Kementerian Perhubungan,
 
"Ini juga sekaligus membuktikan keseriusan pemerintah daerah dalam menghadirkan fasilitas penunjang dalam upaya percepatan pembangunan dari semua sektor. Itu kita lakukan dengan berbagai upaya, termasuk melalui jalur komunikasi permohonan bantuan hibah yang sebenarnya diinginkan oleh semua daerah, dan ternyata kita dapat satu," ujar Habsi dalam keterangan pers yang diterima WACANA.Info.
 
Habsi menjelaskan, untuk tahap awal, kapal tersebut akan dijadikan kapal penunjang pengembangan pariwisata yang memang menjadi salah satu sektor prioritasnya.

"Jadi kapal ini bisa dipakai untuk berwisata, menikmati pemandangan laut Mamuju. Kalau memang nantinya dapat berkembang, akan kita patenkan menjadi kapal wisata," jelas Habsi Wahid. (ADV)