Siapa Pimpinan DPRD Sulbar dari Golkar ?

Wacana.info
Thamrin Endeng. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Partai Golkar adalah partai yang berhasil mendudukkan kadernya di kursi pimpinan DPRD Sulawesi Barat hasil Pemilu April 2019 lalu.

Hingga kini, siapa orang Golkar yang akan duduk di kursi Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat belum juga jelas.

Politisi senior Golkar, Thamrin Endeng berharap, siapa pun kader Golkar yang didudukkan di kursi pimpinan DPRD Sulawesi Barat itu, ia adalah kader tulen partai 'beringin'.

Menurutnya, adalah hal yang akan mencederai semangat Golkar jika yang diputuskan untuk duduk di kursi tersebut bukan figur yang benar-benar khatam di partai Golkar.

"Yang berlaku di Golkar itu kan prestasinya, dedikasi dan loyalitasnya," Thamrin menjelaskan kriteria calon figur dari Golkar yang layak duduk di kursi pimpinan DPRD.

Tiga indikator di atas, menurut Thamrin, hanya akan ada di tubuh kader yang benar-benar kader.

"Tidak akan ada pada figur yang belum tuntas di sejumlah proses pengaderan yang berlaku di partai ini," sambung Thamrin yang ditemui di ruang fraksi Golkar DPRD Sulawesi Barat, Senin (5/08).

Thamrin menambahkan, nama yang akan diusung untuk duduk di kursi pimpinan DPRD baiknya sudah pernah duduk di lembaga legislatif.

"Akan jauh lebih baik jika yang bersangkutan pernah duduk di kursi pimpinan DPRD. Ini penting untuk menjamin keberlangsungan semangat yang selama ini diperjuangkan partai Golkar," beber Thamrin.

"Jangan sampai, kalau Golkar keliru dalam merekomedasikan nama, apa kata teman-teman partai lain. Karena saya tahu persis, standar yang sama juga diberlakukan oleh partai lain," pungkas Thamrin Endeng. (Naf/A)