Anggaran Pilkada Pasangkayu, Agus: Kalau Sudah Memenuhi Standar, Pasti Akan Penuhi

Wacana.info
Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Jiwa. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Bersama tiga kabupaten lain di Sulawesi Barat, Pasangkayu juga bakal menggelar Pemilukada di tahun 2020 mendatang.

KPU Pasangkayu sebelumnya telah mengajukan proposal anggaran pelaksanaan Pemilukada senilai Rp 26 Miliar.

Dimintai keterangan seputar proposal penganggaran Pemilukada tersebut, Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Jiwa mengaku, hingga kini pihaknya masih mengevaluasi setiap item anggaran yang diajukan KPU.

"Usulannya tentu akan kita evaluasi, kita lihat dulu apa sudah sesuai. Penganggarannya tetap akan dievaluasi oleh Bappeda dan Sekda, apakah anggaran itu telah memenuhi standar kebutuhan. Kita sesuaikan dengan kebutuhan KPU," beber Agus saat ditemui di sela-sela kegiatannya di Mamuju, Senin (22/07).

Sebelumnya diberitakan, Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad menjelaskan anggaran Rp 26 Miliar tersebut direncanakan bakal membiayai segala jenis kebutuhan Pemilukada dengan estimasi jumlah pasangan calon sebanyak lima pasangan calon.

"Total usulan Rp 26 Miliar. Kalau tidak salah lima Paslon," ujar Syahran kepada WACANA.Info beberapa waktu lalu.

Menurut Agus, selama anggaran tersebut benar-benar telah sesuai dengan apa yang diperuntukan, serta dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah, pihaknya bakal mengamini proposal anggaran yang diajukan KPU Pasangkayu itu.

"Kita lihat nanti apa-apa sih yang mau dibiayai. Apakah pembiayaan itu tidak mubazir dan sudah memenuhi standar. Kalau sudah memenuhi standar, pasti akan dipenuhi," simpul Agus Ambi Jiwa. (Naf/B)