Pesta Kembang Api Jadi Penanda Berakhirnya Manakarra Fair 2019

Wacana.info
Pesta Kembang Api Jadi Penutup Manakarra Fair 2019. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Usai sudah seluruh rangkaian peringatan hari jadi Mamuju ke-479. Begitu juga dengan Manakarra Fair 2019 yang digelar di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju 12  sampai 14 Juli 2019.

Pesta kembang api dan tiup lilin jadi penanda berakhirnya even tahunan tersebut. Termasuk pemberian hadiah kepada para juara untuk setiap kegiatan yang dilombakan. Seperti lomba cipta puisi, pembacaan pusisi, fashion show kain tenun sekomandi, maupan perlombaan E-Sports baik Mobile Legend (ML) maupun PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile.

Di malam puncak, Minggu (14/07), sejumlah hiburan tradisional mengisi panggung utama Manakarra Fair 2019. Mulai dari tarian khas daerah Mamuju, penampilan para lokal heroes dan dari persembahan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Mamuju (DKKM).

Bupati Mamuju yang menutup acara tersebut memberikan penghargaan dan rasa terimakasihnya atas kegiatan dan hiburan yang ditampilkan pada Manakarra Fair 2019 dengan sangat meriah dalam rangka menyambut hari jadi Mamuju ke-479.

"Tiga hari lamanya kita sudah melalukam rangkaian kegiatan memperingati hari jadi Mamuju ke-479, saya kira kita semua sudah bersukaria, bergembira, kita juga telah terhibur dengan berbagi hiburan-hiburan yang dipertontonkan para pelaku-pelaku senin dan budaya dan tentu begitu juga halnya para pelaku ekonomi telah melaksankaan seluruh rangkaian kegiatan bisnisnya tiga malam ini dan saya sangat berharap, bahwa perputaran uang selama tiga malam ini tentu akan menumbuhkan perekonomian di daerah kita," beber Habsi.

"Oleh karenanya saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mamuju menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan Manakarra Fair yang meriah ini dan juga kepada seluruh elemen yang berpartisipasi dalam memeriahkan hari jadi Mamuju ke-479 ini," sambung mantan Sekda Mamuju itu.

Tak lupa pula Habsi menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maafnya selaku orang nomor satu di Bumi Manakarra kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama memeriahkan hari jadi Mamuju, mulai malam pertama hingga malam terkhir Manakarra Fair.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat, sehingga rangkainan acara menyambut hari jadi Mamuju sungguh sangat meriah dan memberikan suatu harapan-harapan yang cerah didalam rangka membangun daerah yang kita cintai ini," tutur Habsi.

"Untuk itu, bila ada hal yang kurang didalam pelaksanaan dalam acara Manakarra Fair sebagai rangkaian memperingati hari jadi Mamuju ini, saya atas nama Pemerintah Daerah Mamuju menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," cetus Habsi.

Habsi berjanji, untuk edisi Manakarra Fair selanjutnya akan lebih disempurnakan dan ditingkatkan lagi, sehingga bisa menjadi event yang dinantikan oleh Masyarakat Mamuju.

"Insya Allah tahun berikutnya kita akan memperbaiki, kita akan sempurnakan sehingga demikian acara Manakarra Fair dan acara-acara hiburan lainnya dapat memberikan kegembiraan buat masyarakat Mamuju," pungkas Habsi Wahid. (*/Keto)