Alhamdulillah, Dua Desa di Tommo Mulai Dialiri Listrik

Wacana.info
Listrik Desa di Tommo. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Dua desa yang masuk ke dalam wilayah kecamatan Tommo, kabupaten Mamuju; maasing-masing desa Tamemongga dan desa Saludengeng akhirnya bisa menikmati aliran listrik.  Itu setelah Program Listrik Desa (LiSa) yang dicetus PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar telah terealisasi di kedua desa tersebut.

Wakil Bupati Mamuju,  Irwan Pababari menghadiri peresmian LiSa yang dipusatkan di desa Tamemongga, Kamis (4/07) kemarin. General Manager PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar, Andi Bambang Yusuf, Camat Tommo, M. B. Agus Pamajang Basir, kepala desa Tamemongga, Muhammad serta masyarakat setempat turut menghadiri peresmian LiSa.

Irwan Pababari, dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi program tersebut. Kata dia, LiSa sangat membantu perputaran kehiduapan masyarakat di wilayah pedesaan.

Wilayah pedesaan yang telah dialiri listrik itu, kata Irwan, akan sangat membantu aktifitas masyarakat yang dulunya begitu terbatas.

"Utamanya akses mendapatkan informasi baik melalui siaran TV dan sebagainya serta membantu perkerjaan rumah, urusan sekolah yang membutuhkan daya listrik hingga dapat membantu melancarkan perekonomian masyarakat," papar Irwan Pababari.

"Kami berharap kepada perusahaan listrik untuk tetap memprogramkan proyek listrik desa dimana masih ada desa terpencil yang belum mendapatkannya sehingga semua dapat merasakan listrik didesanya," beber Irwan Pababari.

Sementara itu, Andi Bambang Yusuf optimis seluruh wilayah pedesaan yang masuk ke dalam wilayah kerjanya akan teraliri listrik di tahun 2019 ini. Pihaknya pun akan terus mengenjot cita-cita tersebut hingga berlanjut di tahun 2020 mendatang.

"Dengan adanya listrik ini, kehidupan masyarakat jauh lebih baik, mencerdaskan generasi masa depan, perekonomiaan semakin maju dan di harapkan ada usaha petani yang membuat kehidupan jauh lebih baik dengan adanya Listirk Desa," urai Andi Bambang Yusuf. (*/Naf)