Aras atau Arsal di Mateng 2020 ?

Wacana.info
Ketua DPC Demokrat Mateng, Arsal Aras. (Foto/Manaf Harmay)

MATENG--Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) adalah satu dari empat kabupaten di Sulawesi Barat yang bakal menggelar Pemilukada di tahun 2020 mendatang.

Aras Tammauni, Bupati Mateng saat ini diyakini masih akan melanjutkan kepemimpinannya hingga dua periode lewat Pemilukada tersebut. Meski peluang bagi sang anak, Arsal Aras untuki ikut bertarung di Pemilukada juga terbuka lebar.

Dihubungi Kamis (20/06), Arsal yang ketua DPC Demokrat Mateng itu menegaskan, pihaknya belum bisa menerka akan berlabuh ke siapa rekomendasi 'bintang mercy' di Pemilukada Mateng.

"Kalau saya pribadi, tetap mengusung incumbent (Aras Tammauni) di Pilkada nanti. Cuma rekomendasi partai, kita belum bisa tahu kepada siapa akan diberikan," sebut Arsal kepada WACANA.Info.

Demokrat adalah peraih kursi terbanyak di DPRD Mateng. Fakta tersebut jelas memberi keuntungan tersendiri bagi Aras Tammauni; sosok yang masih tercatat sebagai kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu di momentum politik Pemilukada Mateng.

Di sisi lain, desakan untuk mengusung Arsal Aras di pesta elektoral Pemilukada Mateng tahun 2020 juga terus disuarakan oleh sebagian pihak. Arsal, ketua DPRD Mateng itu pun mengakuinya.

"Yah, kita tetap apresiasi kawan-kawan. Kita hormati pendapat kawan-kawan semua," papar Arsal Aras.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Barat, Abdul Wahab Abdy menyebut, Demokrat baru menyepakati figur yang akan di dorong di Pemilukada tahun 2020 adalah Musawir Azis Ihsam untuk Pemilukada Pasangkayu. Untuk Majene, Mamuju dan Mateng, Wahab belum menyebut nama.

"Majene itu kita tunggu siapa nama yang akan diusung oleh Ketua DPC Majene (Kalma Katta). Mamuju masih rahasia. Mateng masih kita bicarakan di internal. Intinya tetap dari kader Demokrat," begitu kata Abdul Wahab Abdy beberapa waktu lalu. (Naf/A)