Dewan Pers Minta Wartawan Gali Potensi Kabupaten Mamuju

Wacana.info
Bupati Mamuju, Habsi Wahid Bersama Ketua Dewan Pers. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Bupati Mamuju, Habsi Wahid menggelar acara penjamuan Ketua Dewan Pers Republik Indonesia, Yosep Adi Prasetyo yang dikemas dalam bentuk makan malam bersama di Rumah Jabatan Bupati Mamuju, Pucak Anjoro Pitu (Sapota), Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju pada Senin, 15 Maret 2019 malam. Acara makan malam yang berlangsung sekira pukul 20.00 Wita tersebut dihadiri belasan wartawan se Mamuju.

Ketua Dewan Pers Republik Indonesia, Yosep Adi Prasetyo dalam sambutannya mengatakan, Mamuju merupakan daerah yang memiliki potensi kekayaan alam yang cukup besar. Namun, kekayaan alam itu perlu dikembangkan hingga menjadi daya tarik bagi turis dalam Negeri maupun manca Negara.

“Dari situ peranan media dibutuhkan, untuk mengekspos dan memberitakan kekayaan alam tersebut, misalnya kebudayaan, tempat wisata dan peninggalan sejarah di Mamuju,” ujar Yosep.

Menurut Yosep, wartawan haruslah memiliki sumbangsih terhadap pembangunan daerah melalui karya tulis yang dapat menjadi sebuah referensi bagi orang luar. “Kalau tahun depan saya ke sini lagi, saya harus sudah menemukan informasi seputar Mamuju melalui tulisan para wartawan,” kata dia.

Menanggapi hal itu, Bupati Mamuju, Habsi Wahid menganggap bahwa penyampaian Ketua Dewan Pers tersebut merupakan motivasi untuk pembangunan Mamuju kedepan. “Itu menjadi referensi buat Mamuju,” katanya dalam sambutan.

Acara makan malam, dirangkaikan dengan pemberian oleh-oleh Khas Mamuju kepada Yosef, yaitu kain Sekomandi dan sarung sutra khas Suku Mandar. Demikian juga sebaliknya, Yosef memberikan buku saku wartawan kepada Bupati Mamuju. Acara makan malam ditutup dengan bernyanyi di atas panggung secara bergantian. (ADV)