Habsi Wahid Lantik Dirut PDAM

Wacana.info
Habsi Wahid Saat Lantik Dirut PDAM. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Bupati Mamuju, Habsi Wahid melantik Muh. Nur sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manakarra untuk ketiga kalinya pada Periode 2019-2024, yang digelar di Aula Kantor PDAM Tirta Manakarra pada Kamis, 04 April 2019.

Menurut Habsi, selaku direktur yang menjabat selama dua periode sebelumnya, Nur telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Karena PDAM Tirta Manakarra mampu masuk peringkat lima besar dari 396 PDAM air bersih yang ada di Indonesia.

Nur juga mampu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI sebanyak 10 kali berturut-turut. “Selaku Pembina yang menunjuk kembali Nur sebagai direktur karena saya tidak mungkin mengganti pimpinan yang memiliki kinerja yang baik,” kata Habsi dalam sambutan.

Habsi juga menilai, selama kepemimpinan Nur, pelayanan di PDAM berjalan dengan baik. “Terbukti kebutuhan air bersih tersalurkan sudah mencapai 80 persen dengan jumlah langganan sekira 15.500. Itu artinya masyarakat Mamuju telah menikmati air bersih. Itu juga menjadi ukuran tingakat kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Direktu PDAM Tirta Manakarra, Muh. Nur mengatakan akan terus berusaha mempertahankan opini masyarakat terhadap kinerja baik PDAM Tirta Manakarra. “Kedepan, dari urutan ke lima se-Indonesia, PDAM air bersih akan masuk minimal urutan kedua paling lambat pada 2021 mendatang,” kata dia.

Nur menargetkan 10 kecamatan akan dimaksimalkan seluruh pelayanannya. “Kecamatan yang sudah menerima air bersih diantaranya Kecamatan Simboro, Mamuju, Papalang, Kalukku dan Sampaga,” ujarnya.

Lanjut Nur, tahun depan akan menyusul Kecamatan Tapalang, Tapalang Barat, Tommo, Bonehau dan Kalumpang. “Tentu semua yang diraih tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Mamuju,” ucapnya.

Nur pun mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak terkait. “Terimakasih kepada Pembina yaitu Habsi Wahid dan stakeholder terkait, serta Dinas Pekerjaan Umum Mamuju selaku penanggung jawab teknis, atas dukungannya selama ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, acara turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju, Suaib, Asisten I, Tonga, MAP, Asisten III, Para Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Mamuju dan seluruh staff PDAM Tirta Manakarra. (ADV)