Kembangkan Potensi Wisata, Pemkab Mamuju Gelar Kompetisi Foto

Wacana.info
Peserta Lomba Foto Pemkab Mamuju. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Photo Competition & Fun Hunting Ekspedisi Bumi Manakarra (EBM) 2019 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Ekspedisi Bumi Manakarra bertajuk “Ayo Ke Mamuju” yang dilaksananakan Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju, Matrex dan Indonesia Offroad Federation (IOF) beberapa hari yang lalu.

“Peserta lomba berjumlah 40 orang, dimna peserta diwajibkan memposting 3 foto terbaik dari lokasi Hunting dan lokasi jalur Offroad yang akan dinilai oleh dua dewan juri,” kata Firdaus, Humas IOF Pengurus Cabang Mamuju sebelum penyerahan hadiah kepada lima juara terpilih, di Ruang Kerja Bupati Mamuju pada Rabu, 27 Maret 2019.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengatakan, foto tersebut akan mengekspos pengembangan potensi wisata yang ada di Mamuju. Karena melalui tangan-tangan berbakat dari photographer, gambar akan menarik perhatian seluruh masyarakat baik di dalam daerah maupun di luar daerah dengan memperbanyak foto dan mengeksposnya di media sosial.

Dalam acara yang digelar di ruang kerajanya, Habsi menyerahkan hadiah berupa uang tunai kepada masing-masing pemenang, yakni Sultan Krocho yang mendapatkan juara 1, Ahmad Kaldun memperoleh juara 2, Lory Karma memperoleh juara 3 dan juara harapan Kejaelani dan Andika.

Salah seorang dewan juri, Irwansyah menjelaskan beberapa poin yang merupakan indikator penilaiannya. Yaitu terletak dari hasil objek foto dan bagaimana para photographer mampu memunculkan ide-ide dan momen pengambilan gambar yang tepat. “Adapun editan yang digunakan sudah dibatasi berdasarkan ketentuan panitia,” ujarnya. (ADV)