Diserahi Mandat untuk Bertarung di Pilkada, Ini Kata Muzawir dan Syamsul

Wacana.info
Syamsul Samad dan Muzawir Azis Ihsam. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Dua nama yang telah diserahi amanat untuk bertarung di Pemilukada oleh DPD Demokrat Sulawesi Barat adalah Syamsul Samad untuk Pemilukada Polman dan Muzawir Azid Ihsam di Pasangkayu.

Dimintai tanggapan soal keputusan kesepakatan di atas, kedua nama di atas memilih menjawabnya dengan normatif.

"Sebagai kader, saya harus siap. Masih ada waktu setahun lah untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Apalagi, partai Demokrat di Pasangkayu itu masih ada di benak masyarakat. Jadi bukan perkara sulit untuk bersialisasi di sana," papar Muzawir, pria yang sudah duduk di DPRD Pasangkayu selama empat periode itu.

Muzawir, Ketua DPC Demokrat Pasangkayu itu mengaku, dirinya tidak akan gegabah dalam menentukan siapa yang akan jadi tandemnya di Pemilukada tahun 2020 nanti.

"Urusan akan berpasangan dengan siapa, nanti kita lihat. Saya tidak mau gegabah. Kita akan bicarakan hal itu di internal Demokrat, tentu dengan memperhatikan AD/ART yang berlaku di Demokrat," kata pria pejuang pemekaran kabupaten Pasangkayu itu.

Hal senada juga disampaikan Syamsul Samad. Ketua DPC Demokrat Polman itu pun menegaskan kesiapannya untuk ikut berparitisipasi di Pemilukada Polman beberapa tahun mendatang.

"Kader Demokrat itu harus siap. Apapun itu, kalau sudah perintah partai, saya siap," tegas Syamsul.

Mantan aktivis HmI itu menambahkan, masa pelaksanaan Pemilukada Polman masih cukup lama. Hal itu bikin dia semakin percaya diri menatap Pemilukada di kabupaten dengan jumlah pemilih terbesar di Sulawesi Barat itu.

"Masih lama waktu. Jadi kita masih punya banyak kesempatan untuk mengkonsolidasikan simpul kekuatan yang ada di Polman, Pada prinsipnya saya siap," tegas Syamsul Samad, pria yang juga anggota DPRD Sulawesi Barat itu.

Seperti diberitakan, selain membahas sikap resmi Demokrat Sulawesi Barat terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) di tubuh bintang mercy, pertemuan khusus yang digagas Demokrat Sulawesi Barat di kediaman sang ketua umum, Suhardi Duka itu juga membincang siapa kader potensial Demokrat Sulawesi Barat yang bakal diplot di pelaksanaan Pemilukada se Sulawesi Barat. (Naf/B)