Hadapi Sidang MK, KPU Majene Siapkan Bukti

Wacana.info
Ketua KPU Majene, Muh Arsalin Aras. (Foto/Net)

MAJENE--KPU Majene telah menyiapkan berbagai alat bukti untuk mengahadapi gugatan salah satu Caleg Golkar Majene yang dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ditemui di ruang kerjanya, Ketua KPU Majene, Muh Arsalin Aras menyebut, pihaknya telah mempersiapkan berbagai alat bukti dan dokumen yang diperlukan dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di MK nanti.

"Kami sudah melakukan persiapan. Seperti membuat krologis gugatan yang masuk dan kronologis jawaban pun sudah kami sampaikan ke KPU Sulbar," beber Arsalin akhir pekan kemarin.

Selain Arsalin juga mengatakan, semua dokumen bukti juga telah disediakan. Termasuk berbagai form yang ada dalam kotak suara.

Sesuai tahapan, pihak KPU Majene saat ini akan menunggu jadwal sidang yang dimulai 1 Juli bulan depan. Sembari terus berkoordinasi dan berkonsultasi dengan KPU Sulawesi Barat.

"Dokumen yang kami butuhkan kami tunggu untuk diserahkan langsung ke KPU Provinsi yang akan meneyelesaikan di dampingi KPU Majene," tutup Muh Arsalin Aras. (Rumi/B)