NasDem Berjaya, Jalan Habsi Mulus ke Periode Kedua ?

Wacana.info
Bupati Mamuju, Habsi Wahid. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Pelaksanaan Pemilu 2019 di kabupaten Mamuju jadi penanda kedigdayaan partai NasDem. Pleno perhitungan dan penetapan hasil Pemilu oleh KPU beberapa waktu lalu memberikan jatah bagi NasDem sebanyak sembilan kursi di DPRD Mamuju.

Fakta tersebut, menurut ketua DPW NasDem Sulawesi Barat, Habsi Wahid turut jadi indikator kuat betapa masyarakat Mamuju masih berharap besar pada kader-kader NasDem di kabupaten Mamuju.

"Kebetulan saya memimpin satu partai yaitu NasDem dengan memperoleh kursi sebanyak sembilan. Tentu kalau kita melihat potensi keberpihakan masyarakat tersebut, salah satu faktor yang bisa memberikan dukungan kepada saya itu cukup besar," sebut Habsi kepada WACANA.Info saat menghadiri sosialisasi program BSPS, Rabu (12/06).

Sebagai seorang politisi, Habsi Wahid disebut-disebut bakal jadi salah satu figur kuat pada kontestasi elektoral Pemilukada Mamuju tahun 2020 mendatang. Selain masih menjabat sebagai Bupati Mamuju, NasDem partai yang dipimpinnya juga mendulang kesuksesan pada pelaksanaan Pemilu 2019 lalu.

Ditanya soal kemungkinan bakal berpasangan dengan siapa Habsi di Pemilukada nanti ?. Habsi mengaku belum bisa memberikan jawaban pasti. Semua serba mungkin, kata Habsi.

"Saya kira semua bisa. Politik itu sangat cair sekali. Sekarang ini kita belum memberikan suatu kepastian siapa yang akan berpasangan dengan siapa. Itu akan bergulir secara alami saja. Nanti kita lihat sejauh mana peran masing-masing yang akan ikut di dalam pesta demokrasi ini. Bagaimana membangun kebersamaan-kebersamaan itu," simpul Habsi Wahid. (Naf/A)