Rekomendasi DPRD, Ali Baal: Tidak Ada Masalah Bagi Saya

Wacana.info
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dan Sekprov Sulbar, Muhammad Idris. (Foto/humassulbarprov.id)

MAMUJU--Sejumlah catatan penting tertuang dalam lembar rekomendasi yang diterbitkan DPRD Sulawesi Barat yang diperuntukkan bagi pemerintah provinsi. Lembar rekomendasi DPRD tersebut merupakan dokumen resmi, respon DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2018.

Saat menghadiri rapat Koordinasi di ruang pertemuan lantai 2 kantor Gubernur Sulawesi Barat, Selasa (14/05), Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar mengaku, poin-poin yang tertuang dalam rekomendasi tersebut mesti segera diselesaikan.

“Inilah gunanya kita berkumpul di sini agar apa yang direkomendasikan DPRD dapat diselesaikan semuanya," beber Ali Baal dalam pertemuan yang dihadiri Sekprov Sulawesi Barat, Muhammad Idris, serta sejumlah kepala OPD lingkup pemerintah provinsi.

Dikutip dari website resmi humas Pemprov Sulawesi Barat, Ali menganggap, rekomendasi yang dilayangkan DPRD itu bukanlah masalah bagi dirinya. Ia justru  bersyukur dengan adanya sejumlah poin dalam rekomendasi yang dimaksud.

"Saya bersyukur dan berterima kasih dengan adanya kritikan dan saran yang berbasis pembangunan. Sehingga semuanya itu tidak ada masalah bagi saya," sambung dia.

Di tempat yang sama, Muhammad Idris menegaskan, pihaknya mengingikan agar nafas dari rekomendasi itu mesti direspon secara cepat. Ia bahkan mematok target empat sampai 10 hari bagi eksekutif dalam merespon rekomendasi DPRDitu.

"Pak Gubernur sampaikan, jangan menunggu 60 hari. Kalau bisa segera direspon, empat atau 10 hari ke depan,” harap Muhammad Idris. (*/Naf)