Sabar... Pemprov Sulbar Masih Cari Alternatif untuk THR Bagi PTT

Wacana.info
Sekprov Sulbar, Muhammad Idris. (Foto.Nurhadi Tribun Timur)

MAMUJU--Pemerintah provinsi Sulawesi Barat sedang mematangkan rencana pembayaran gaji ke-13, berikut THR bagi para ASN-nya. Jika tak ada aral melintang, pembayaran THR tersebut bakal dilakukan bersamaan dengan pencairan gaji k-13.

"THR itu ssesuai dengan ketentuan, pertama kita menyesuaikan degan siklus gaji ke-13. Kita usahakan sebisa mungkin, karena itu kan sudah ada anggarannya," ujar Sekprov Sulawesi Barat, Muhammad Idris di hadapan sejumlah wartawan, Senin (13/05).

Pembayaran THR yang dimkaksud di atas adalah khusus bagi ASN. Lantas bagaimana nasib ribuan PTT di Pemprov Sulawesi Barat ?.

Menjawb pertanyaan itu, Idris mengaku, pihaknya sama sekali tak menganggarkan pembayaran THR bagi PTT. Jumlah PTT di Pemprov Sulbar yang menyentuh angka 7 Ribu itu bikin Pemprov mesti berpikir ekstra keras untuk memenuhi harapan para  PTT memperoleh THR.

"Sekarang Pemda mencoba untuk mencarika alternatif. Karena itu kan jumlahnya tidak sedikit. Bayangkan kalau di lingkup provinsi itu sekitar 5 ribu sampai 7 ribu PTT. Itu secara umum kita sementara carikan alternatif. Karena sekali lagi tidak ada di dalam perencanaan anggaran kita," sebut Idris yang ditemui di sela-sela agendanya di DPRD Sulawesi Barat.

Tentang kapan proses pembayaran gaji ke-13 dan THR tersebut, Muhammad Idris bilang, " mekanismenya kan misalnya ada perencanaan anggarannya tinggal dicairkan. Sesuai ketentuan, paling tidak itu 10 hari sebelum lebaran gaji ke-13 sudah dicairkan. Doakan saja semoga lancar, minggu-minggu ini kita perbaiki data yang berkaitan dengan itu," tutup Muhammad Idris. (*/Naf)